Berita Terkini: Akun FB ForBALI Bakal Ditindak Polisi Lantaran Diduga Bertindak Berbau Seperatisme !

0
1458
FB
Copyright©kompas

Berita Terkini: Akun FB ForBALI Bakal Ditindak Polisi Lantaran Diduga Bertindak Berbau Seperatisme !

Indowarta.com– Polda Bali kini telah mengawasi akun media sosial Fb Forum Rakyat Bali Tolak Reklamasi Teluk Benoa atau ForBali. Hal ini karena di dalam akun tersebut banyak postingan yang mengandung unsur separatisme. Hal ini juga telah diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Bali yakni Komisaris Besar Anak Agung Made Sudana.

Pada saat ditemui di Mapolda Bali kemarin, Sudana mengatakan bahwa mengenai separatisme Bali merdeka ForBali itu akan terus dipantu dan terus dikaji terutama oleh Reskrim. Semua bentuk postingan dan juga bukti penguat telah dikumpulkan oleh pihaknya. Mantan Kapolresta Denpasar ini menegaskan bahwa pihaknya sudah mengumpulkan semua bukti yang diperlukan.

Telah dipastikan bahwa jika hasil analisis sudah selesai, selanjutnya Polda Bali akan mengambil langkah terkait dengan separatisme ForBali. Sudana mengatakan bahwa hal ini sudah pasti akan dilakukan tindakan. Namun tindakan seperti apa itu nanti setelah analsisi bukti selesai.

FB
Copyright©baliberkarya

Dinilai bahwa Gerakan ForBali ini yang gentol menolak reklamasi teluk Benoa yang memiliki luas hingga 700 hektar ini mulai menjurus ke separatisme. Adanya unsur yang mengarah ke separatisme ini terbukti dari sebuang postingan dari aktivis ForBali di situs media sosial Fb. Salah satunya adalah akun Fb dengan atas nama Hadi Joban.

Akun tersebut telah membuat postingan yang berjudul “Merdeka dari NKRI harga mati!”. Postingan ini telah dibuat pada tanggal 12 Agustus 2016 yang lalu. pada sebelumnya aktivis ForBali atas nama Indra Jaya pada tanggal 10 Agustus 2016 juga membuat sebuah postingan yang berjudul “Rakyat Bali akan terus melawan sampai Bali Merdeka!”.

Hal senada juga telah diungkapkan oleh seorang aktivis atas nama akun Putu Gent yang menulis status “Salam BTR…… hari kemerdekaan tapi Bali konden merdeka…. kibarkan bendera Forbali”. Pada status yang lainnya dirinya juga menuliskan “Bali belum merdeka karena FORBALI masih memperjuangkan Kemerdekaan Bali”. Hal ini masih terus dipantau oleh pihak kepolisian.

baca juga :

Berita Terkini: Korban Banjir Tewas Di Garut Bertambah Jadi 6 Orang, 16 Lainnya Dinyatakan Hilang !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here