Berita Terkini: PDIP Tegaskan Tak Ada Mahar Politik Untuk Pasangan Ahok dan Djarot Di Pilgub DKI, Yakin?

0
1032
ahok
Copyright ©Nusanews

Berita Terkini: PDIP Tegaskan Tak Ada Mahar Politik Untuk Pasangan Ahok dan Djarot Di Pilgub DKI, Yakin?

Indowarta.com – Dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 salah satu calon yang akan maju Basuki Tjahaj Purnama (Ahok)dan Djarot Saiful Hidayat yang telah melakukan tanda tangan kontrak dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dan dalam hal kontrak kali ini, PDIP mengeklim kalau tidak ada mahar yang telah diminta kepada pasangan tersebut.

Hal ini diungkapkan saat membacakan Dasa Prasetya sebagai tanda kontrak politik yang telah dilakukan. Wakil Sekretaris Jendral PDIP Ahmad Basara mengungkapkan, bahwa tidak adanya mahar politik dalam kontrak yang dilakukan oleh pasangan tersebut.

WAJIB BACA :  Pimpinan Partai Pro Ahok Tak Hadiri Pelantikan Anies Baswedan Sandiaga Uno?

“Pasti tak ada kaitannya dengan mahar politik,” kata Basarah di kantor DPP PDIP, Jakarta, kemarin.

Dasa Prasetya yang merupakan dasar dari arah umum perjuangan partai dan juga menerapkan ideologi yang sesuai dengan Pancasila 1 Juni 1945. Dan ini juga merupakan 10 janji kesetiaan tentang pemberdayaan dan kesejahteraan bagi masyarakat. Dan ini juga merupakan kewajiban yang harus dilakukan.

Dan dari pihak Ahok pun juga telah menekankan mengenai kotrak yang dia lakukan dengan PDIP, bahwa tidak ada mahar yang telah dia berikan, bahka sedikit pun tidak ada mengenai hal tersebut.

“Kontrak politik sesuai dengan 10 (Dasa Prasetya) tadi, intinya itu dilaksanakan. Tak ada (mahar politik),” ujar Ahok.

WAJIB BACA :  Pimpinan Partai Pro Ahok Tak Hadiri Pelantikan Anies Baswedan Sandiaga Uno?
ahok
Copyright ©PDIP

Sebelumnya diketahui, bahwa PDIP adalah salah satu partai yang tak luput dari mahar politik, karena status yang telah menjadi paratai terbesar sekaligus penguasa di Indonesia, oleh karena itu partai tersebut tidak luput dari mahar politik yang dilakukan.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah membantah terkait isu tersebut, karena tidak adanya tagihan yang dilakukan kepada siapapun yang akan diusung oleh mereka. Bantahan ini telah disampaikan oleh Megawati kala dia membuka kegiatan sekolah partai yang telah diadakan PDIP.

“Apakah saya pernah meminta uang ke kalian? Jangan pura-pura, karena saya dari dulu hingga sekarang tak pernah meminta uang,” ujar Megawati, Selasa (6/9).

Megawati juga menambahkan bahwa pihaknya tidak pernah melakukan paham politik uang kepada kader-kadernya. Karena hal tersebut bukan merupakan cara yang baik untuk mendapatkan nama baik. Dan untuk sekarang PDIP yang tidak pernah meminta apapun dari calon gubernur DKI Jakarta yang akan diusungnya.

baca juga : Berita Terkini: Ahok kembali Kenakan Couple Kotak Kotak Usai Resmi Diusung PDIP Di Pilgub DKI Bersama Djarot !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here