Innalillahi, Mantan Menteri Agama Indonesia KH Maftuh Basyuni Wafat Dan Akan Dimakamkan di TMP Kalibata !

0
568
Maftuh Basyuni
Copyright©tribun

Innalillahi, Mantan Menteri Agama Indonesia KH Maftuh Basyuni Wafat Dan Akan Dimakamkan di TMP Kalibata !

Indowarta.com– Mantan Menteri Agama yakni KH Maftuh Basyuni telah meninggal dunia. Jenazah Maftuh akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan. Salah satu keponakan dari Maftuh yakni Gus Apung pada hari Selasa 20 September 2016 mengatakan bahwa jenazah akan dimakamkan di TMP Kalibata.

Sekitar pukul 11.00 WIB, Jenazah akan dibawa dari rumah duka yang berada di Jalan Pengadegan Barat, Pancoran, Jakarta Selatan ke Masjid At-tin, TMII, Jakarta Timur untuk disholatkan. Setelah itu jenazah akan dibawa ke TMP Kalibata untuk dimakamkan.

Pada saat pemakaman juga akan digelar acara upacara penghormatan terakhir untuk almarhum Maftuh Basyuni. Upacara penghormatan ini akan dipimpin langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin.

Maftuh meninggal dunia karena sakit kanker paru pada usia yang menginjak 77 tahun. Almarhum meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat sekitar pukul 18.50 WIB.

Maftuh Basyuni
Copyright©Copyright©

Gus Apung menyebutkan bahwa sebelumnya almarhum memang sudah sakit. Beliau juga sempat berobat ke Malaysia selama 2 minggu. Namun setelah itu ternyata kesehatan dari Maftuh Basyuni telah semakin menurun saja.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin mengaku bahwa dirinya mempunyai hubungan keluarga dengan almarhum. Kaka ipar Lukman merupakan adik dari istri Maftuh. Kala itu Lukman masih menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat di komisi pada saat Maftuh menjadi menteri agama. Dirinya juga sering berkomunikasi dengan Maftuh.

Menurut Lukman, beliau merupakan tokoh yang memiliki intergritas yang sangat tinggi. Beliau dikenal dengan kejujurannya, gesti dan juga pemimpin yang memiliki ketegasan dalam mengambil keputusan atau kebijakan tertentu.

Maftuh Basyuni merupakan pria kelahiran Rembang, Jawa Tengah pada tanggal 4 November 1939. Maftuh menjabat sebagai menteri agama dari 21 Oktober 2004 hingga 20 Oktober 2009. Tidak hanya itu saja, dirinya juga sempat menjabat sebagai Sekretaris Negara pada pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid. Hingga saat ini keluarga masih dalam keadaan berduka.

baca juga :

Berita Terkini: Pabrik Makanan Bayi Bebiluck Kena Grebek Tim Gabungan, Produsen Bantah Produknya Mengandung Bahan Berbahaya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here