Berita Terkini: Ridwan Kamil Ajak Netizen Untuk Berdonasi Untuk Korban Banjir Bandang Di Garut !

0
685
Berita terkini: Ridwan Kamil Tak Maju Pilgub DKI Ahok Melenggang Tanpa Pesaing, Para Ahli Menyayangkan !!

Berita Terkini: Ridwan Kamil Ajak Netizen Untuk Berdonasi Untuk Korban Banjir Bandang Di Garut !

Indowarta.com– Curah Hujan yang sangat tinggi semenjak beberapa waktu yang lalu telah membuat Sungai Cimanuk dan juga Sungai Cikamuri meluap. Hal ini telah mengakibatkan banjir Bandang melanda Garut dan juga Sumedang.

Akibar dari Banjir Bandang tersebut, telah mengakibatkan  adanya 20 orang dilaporkan meninggal dunia dan juga ada 14 orang lainnya yang telah dinyataka hilang. Hingga saat ini evakuasi masih tetap dilakukan oleh pihak Basarnas bersama anggota gabungan TNI dan Polri.

Tentunya kabar duka yang menyelimuti hati masyarakat dan juga Wali Kota Bandung yakni Ridwan Kamil. Orang nomor satu di Bandung ini pun telah mengajak masyarakatnya untuk menyambungkan donasi bagi para korban bencana banjir bandang tersebut. Hal ini telah dia sampaikan melalui akun Twitter resmi miliknya.

Donasi tersebut bisa dilakukan secara online melalui laman Kitabisa.com atau juga bisa dengan cara menitipkan donasi terebut ke Kantor Kelurahan. Tak heran juga apabila ajakan Ridwan Kamil ini telah mendapatkan respon yang baik dan juga didukung oleh para masyarakatnya.

Ridwan Kamil
Copyright©Twitter @ridwankamil

Salah satu netizen memberikan komentar “Sudah pak @ridwankamil semoga cepat mencapai target donasinya #PrayForGarutSumedang,”. Kemudian netizen yang lain juga memberikan komentar “Muhun kang, doana biar musibah segera teratasi,” kemudian netizen lain “Hatur nuhun kang emil,”.

Hingga saat ini, dana donasi tersebut yang telah terkumpul untuk Garut sudah mencapai lebih dari Rp 42 juta. Sedangkan donasi yang diperuntukkan kota Sumedang kini sudah mencapai kurang lebih Rp 5 juta. Rencananya aksi penggalangan dana ini akan terus berlangsung hingga satu pekan ini.

Banca banjir bandang menerjang pada Selasa malam, 20 September. Banjir melanda tujuh kecamatan di Garut: Bayongbong, Garut Kota, Banyu Resmi, Tarogong Kaler, Tarogong Kidul, Karang Pawitan, dan Samarang. Hingga saat ini telah dinyatakan korban jiwa sebanyak 20 orang dan masih ada 14 orang lagi yang telah dinyatakan hilang. Hingga saat ini evakuasi masih tetap dilakukan.

baca juga :

Berita Terkini: Eksploitasi Berlebihan Di Kawasan Konservasi Diduga Jadi Penyebab Utama Banjir Bandang Terjang Garut !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here