Berita Terkini: Inilah 23 Nama Korban Meninggal Dunia Dalam Tragedi Banjir Bandang Di Garut !

0
3331
Banjir Bandang Garut
Copyright©galamedianews

Berita Terkini: Inilah 23 Nama Korban Meninggal Dunia Dalam Tragedi Banjir Bandang Di Garut !

Indowarta.com – Dalam kejadian benca banjir di Garut yang telah menewaskan 23 orang, dan dari pihak Kepolisia Daerah Polda Jabar yang telah emalkukan identifikasi kepada korban-korban tersebut.

“Identifikasi korban di Rumah Sakit TNI AD Guntur Garut untuk perkembangan sampai pukul 20.00 WIB, data korban meninggal dunia 23 orang,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus melalui siaran pers, Rabu (21/9/16).

Dia juga mengungkapkan bahwa banjir di Garut tersebut terjadi akibat dari luapan air dari Sungai Cimanuk. Hingga dari luapan air tersebut telah meredam seluruh pemukiman penduduk, dan juga telah membuat luka-luka bagi korban yang terbawa arus dari banjir tersebut.

Dalam kejaian ini tidak hanya mengakibatkan orang meninggal. Akan tetapi, juga telah membuat bebeapa orang yang mengalami luka, ada 27 orang dengan luka ringan dan 4 orang dengan luka berat.

Dari korban banjir di Garut tersebut ada korban yang dinyatakan hilang, dan masih dalam pencarian petugas dan instansi yang terkait. Untuk segera menemukan korban yang masig belum diketahui nasibnya tersebut.

“Dari sekian korban tersebut ditemukan di lokasi yang berbeda, yaitu di Lapang Paris, Kampung Bojong Larang, Kampung Cimacan, dan Kampung Cisurat di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang,” tambahnya.

Di kutip dari Kompas, dalam pengungsian yang telah disediakan untuk para korban dari bencana banjir di Garut ini sekarang dihuni oleh 735 warga, dan pengunsian tersebut ditempatkan di Markas Korem Garut.

korban-banjir-di-garut
Copyright ©wartakota

Komandan Kodim 0611/Garut Letnan Kolonel Arm Setyo Hani Susanto yang selaku Komandan Pos Komando Tanggapan Darurat Kabupaten Garut  mengungkapkan, pihaknya sudah membentuk tim gabungan dari TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), tim SAR Nasional, Brimob, dan Satpol PP.

Pencarian terhadap korban dari banjir di Garut akan dilakukan, dan akan melakukan penyisiran di Sunagi Cimanuk ke arah hilir. Massa untuk tanggap darurat diberlakukan hingga 7 hari kedepan.

Dan berikut nama korban banjir di Garut yang meninggal yang dibawa ke RS TNI Guntur Garut. Berikut nama korban:

1.Nawawi (65)
2. Iis (35)
3. Irsyad (8)
4. Ahmad (3,5 bulan)
5. Resal (4 bulan)
6. Deni (23)
7. Siti (38)
8. Santi (38)
9. Revina (7)
10. Nunung (75)
11. Sari (25)
12. Jana (35)
13. Aceng Taryana (50)
14. Welis (25)
15. Suryati (58)
16. Neng Fitriani (9)
17. Entin Kartini (62)
18. Diana (4)
19. Fika (4)
20. Ny. Oom (82)
21. Ny. Nonoh (59)
22. Anak-anak diperkirakan berusia 9 tahun
23. Anak-anak diperkirakan berusia 4 tahun

baca juga : Berita Terkini: Ridwan Kamil Ajak Netizen Untuk Berdonasi Untuk Korban Banjir Bandang Di Garut !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here