Berita Terkini: Charly Van Houten Disebut Jadi Tersangka Penipuan Oleh Polda Jabar !

    0
    923
    Charly Van Houten
    Copyright©rmoljakarta

    Berita Terkini: Charly Van Houten Disebut Jadi Tersangka Penipuan Oleh Polda Jabar !

    Indowarta.com– Polda Jabar kini telah menetapkan penyanyi ternama yakni Charly Van Houten sebagai tersangka pada kasus penipuan. Charlie terpaksa harus berhadapan dengan hukum karena dirinya telah diduga melakukan penipuan terhadap salah satu promtor  untuk tiga lagunya yang telah diproduksi pada tahun 2010 silam.

    Hal ini juga telah dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus bahwa Charlie telah ditetapkan sebagai tersangka pada kasus penipuan. Kini Charlie dijerat dengan pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama empat tahun.

    Yusri Yunus mengatakan bahwa memang betul Charly Van Houten kini menjadi tersangka dalam kasus penipuan.pelapornya adalah orang yang telah merasa dirugikan atas nama Wira Pradana dengan pasal 378 dalam kasus kerja sama, investasi tentang jual beli saham. Pada bulan November 2010 silam Charly telah melakukan kerja sama promosi tiga buah lagunya dengan seseorang yang bernama Wira Pradana.

    Kedua belah pihak telah mencapai kata sepakat untuk membangung sebuha perusahaan produksi dan juga promosi dengan nilai investasi. Dalam kerja sama tersebut Wira telah menggelontorkan dana sebesar Rp 600 juta.

    Dengan gelontoran dana sebesar itu, Wira telah dijanjikan akan mendapatkan 40 persen keuntungan selaku penyandang dana setelah dipotong hak artis dan juga manajemen. Namun beberapa bulan kemudian permasalahan mulai muncul.

    Akta pendirian perusahaan yang berbentuk PT ini baru muncul pada bulan Mei 2011. Namun di dalam akta pendirian perusahaan tersebut tidak ada nama Wira di dalamnya. Malahan pada saham yang berjumlah 180 lembar itu hanya tercantum dari Charlie beserta sang istri.

    Charly Van Houten
    Copyright©swadeka

    Tidak hanya itu saja, Charlie juga dinilai sudah melakukan penipuan pada bulan Desember 2010. Pada saat itu Charlie menawarkan sepertiga saham dari Pangeran Cinta Manajemen yakni senilai Rp 300 juta. Lagi-lagi sama sekali tidak ada nama Wira.

    Kemudian ada lagi, Charlie telah disebut menjual lagu pada bulan Desember 2010 dengan nilai Rp 50 juta kepada Wira untuk dipromosikan. Namun ternyata setelah jadi lagu tersebut malah dijual ke Nagaswara.

    baca juga :

    Berita Terkini: Hakim Tak Menyangka Kuasa Hukum Jessica Wongso Cabut Aduannya !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here