Berita Terkini: Mengaku Hanya Belajar Dari Youtube, RS nekat Buka Praktek Pemasangan Bahel Dan perawatan Gigi !

0
933
dokter-palsu
Copyright ©antarariau

Berita Terkini: Mengaku Hanya Belajar Dari Youtube, RS nekat Buka Praktek Pemasangan Bahel Dan perawatan Gigi !

Indowarta.com – Seseorang yang telah mengaku bahwa dirinya adalah dokter gigi. Dia bernama RS yang ternyata hanyalah dokter gadungan, dia mendapatkan kepandaiannya tersebut dari video di Youtube.

Dan dai juga sudah membuka usaha dalam penjualan secara online untuk alat untuk perawatan gigi. Bahakan dia juga telah memberanikan diri untuk melakukan buka praktek dalam perawatan gigi dan juga pemasangan behel.

Dia melakukan hal tersebut karena pemasangan behel pada gigi sekarang lagi marak, sehingga dia melakukan buka praktek tersebut untuk meraih keuntungan yang sangat besar dengan modal ilmu yang dia dapat dari Youtube.

“Karena lagi marak pemasangan behel tersangka kemudian belajar melalui Youtube cara pemasangan behel dan perawatan gigi. Setelah yakin, tersangka membuka praktek,” terang Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Arianto di Pekanbaru, Rabu (22/9/2016).

Dan agar kedoknya sebagai dokter gadungan yang hanya mendapatkan ilmu dari Youtube tersebut, RS saat menemui pasiennya dengan menggunakan atribut yang berwarna putih, atribut yang melambangkan kalau dia adalah seorang dokter gigi.

Hal tersebut untuk menambah keyakinan pasiennya dengan menambahkan namanya disebelah kanan dan lengkap dengan titrl dokter gigi. Dengan hal ini dia dapat menutupi kedok sebenarnya kalau dia hanyalah mendapatkan ilmu dari Youtube.

behel-gigi
Copyright ©klinikjoydental

Seiring berjalan selama dua tahun, praktek yang telah dilakukan RS dengan ilmu yang dia dapat dari Youtube tersebut akhirnya telah terbongkar. Kalau sebenarnya dia bukanlah dokter gigi asli.

Dia yang tak berkutik saat semuanya diketahu bahwa dirinya bukanlah dokter gigi asli, dan hanya membuka praktek ilegal dengan ilmu dari Youtube. Dan tidak memiliki ilmu mengenai gigi.

Pengakuan dan alasan yang telah dia berikan tidak membuatnya jauh dari keasliannya. Dan dia akhirnya hanya terdiam saat semua yang dia lakukan diketahui.

Alasan yang telah dia berikan adalah RS mengaku lulusan dari fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara, dan dai juga mengaku akalau dia praktek di salah satu Rumah Sakit di Pekanbaru, akan tetapi semua alasan tersebut telah dibantah.

Pada Rabu (21/9/16) sore, pihak dari tim Reskrim Polresta Pekanbaru dan Persatuan Dokter Gigi Riau telah melakukan penggerebekan tersebut. Hingga mengetahui kalau RS bukanlah dokter gigi asli dan hanya mendapatkan ilmu dari Youtube.

baca juga : Berita Hari Ini : Terkait Iklan Dokter Tengkorak, Pihak BPJS Kesehatan Sampaikan Maaf ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here