Berita Terkini: Sidang Praperadilan Berlangsung 30 Menit Dilanjut Esok, Tak Tampak Jessica Maupun Keluarga Mirna!!

0
966
Jessica Kumala Wongso

Berita Terkini: Sidang Praperadilan Berlangsung 30 Menit Dilanjut Esok, Tak Tampak Jessica Maupun Keluarga Mirna!!

Indowarta.com– Sidang Praperadilan Tersangka Pembunuhan Mirna salihin yaitu Jessica Kumala Wongso sedang berlangsung di pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Dalam sidang tersebut, Jessica tidak hadir dalam persidangan perdana Praperadilan tersebut.

Pihak dari Tersangka yang juga diwakili oleh tim Kuasa Hukum yaitu Yudi Wibowo, Andi Joesoef dan juga Hidayat Bustam. Dalam sidang perdana Praperadilan Jessica Tersebut dimulai pada jam 09.30 WIB yang dipimpin oleh Hakim ketua Tunggal I Wayan Merta.

Pengacara dari Tersangka mengajukan Praperadilan atas status Tersangka dan penahanan yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya terhadap Kliennya sejak tanggal 30 Januari lalu ketika Jessica ditangkap di Hotel Neo Mangga Dua Square.

Jessica disangka melanggar Pasal 340 Kitab Undang – Undang Hukum Pidana tentang pembunuhan berencana dan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan sengaja dan dikenai Ancaman hukuman maksimal adalah hukuman mati.

Didalam persidangan ini juga tidak tampak pihak keluarga dari Wayan Mirna salihin yang menghadiri sidang Perdana Praperadilan ini.

Yudi Wibowo Sukinto yang menjadi Kuasa hukum tersangka mengatakan bahwa setelah mengajukan sebanyak 21 Permohonan dan pihaknya akan selalu menunggu jawaban pihak dari Termohon dalam hal ini adalah Polda Metro Jaya.

Jessica

Sementara Dari Polda Metro Jaya mengirimkan hal ini sepenuhnya kepada Kepala Bidang Hukum Polda Metro Jaya untuk menghadapi Kasus Sidang Praperadilan dengan tersangka Jessica.

Sidang lanjutan akan dilaksanakan pada keesokan harinya pukul 09.00 WIB dengan agenda pengajuan bukti dan juga saksi. Yudi juga mengatakan bahwa pihaknya akan membawa Bukti – bukti surat yang dinilai pihak Jessica tidak berdasar Hukum. Selain itu pihak dari tersangka juga akan menghadirkan dua hingga tiga saksi ahli.

Sidang perdana praperadilan Jessica dimulai sekira pukul 09.30 WIB dan hanya berlangsung selama kurang lebih 30 menit. Sidang praperadilan menurut hukum acara pidana, harus diputus dalam tujuh hari.

Dalam persidangan kali ini bersifat Terbuka dan para Media Massa bisa meliput langsung persidangan yang terjadi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan Tersangka Jessica Kumala Wongso.

baca juga : Berita Terkini: Kubu Jessica Hadapi Sidang Praperadilan Optimis Menang Karena Punya ‘Senjata’ Ini !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here