Berita Terkini: Menunggu Penantang Ahok Dan Djarot Dalam Pilgub DKI yang Diusung Oleh PDIP !

0
1108
ahok

Berita Terkini: Menunggu Penantang Ahok Dan Djarot Dalam Pilgub DKI yang Diusung Oleh PDIP !

Indowarta.com– PDIP telah secara resmi mengumumkan untuk mengusung Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Kini konsetlasi politik semakin hangat.

Pada Pilgub DKI Jakarta 2017 ini, pasangan Ahok dan Djarot kini telah mendapatkan dukungan dari empat partai yakni Nasdem, Hanura, Golkar dan PDIP. Kini mereka masih menunggu siapa yang akan menjadi saingan mereka.

Lawan dari pasangan Ahok Djarot ini yang jelas adalah pasangan yang akan diusung oleh partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan. Yakni Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Koalisi Kekeluargaan kini mulai berancang-ancang untuk melawan pasangan yang telah diusung oleh empat partai tersebut. tmbul dua spekulasi yakni pasangan Ahok Djarot akan mendapatkan dua lawan atau satu lawan saja.

ahok
Copyright ©Nusanews

Kemungkinan yang pertama adalah jika parta Gerindra dan juga Partai Keadilan Sejahtera 9PKS) akan mengusung sendiri pasangannya. Kemungkinan yang lainnya adalah kedua partai ini akan mengusung satu pasangan yang sama di dalam Koalisi Kekeluargaan.

Sandiaga Uno sendiri kini sudah diusung oleh Gerindra sebagai calon Gubernur. Belakangan ini PKS juga telah menyodorkan nama Mardani Ali Sera sebagai pendampingnya. Namun kedua partai tersebut masih belum menentukan bakal calon pasangan itu.

Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahesa mengatakan bahwa pihaknya kini masih tidak bisa menerima Mardani begitu saja. Masih ada banyak hal yang harus dipertimbangkan.

Pada hari Kamis 16 September 2016 Desmond mengatakan “Kalau Mardani tidak didukung partai lain, ya kita masih pertimbangkan. Hari ini, Risma (Tri Rismaharini) menguat juga,”. Akhir akhir ini juga telah muncul nama mantan Mendikbud yakni Anies Baswedan yang telah disebut-sebut akan dipasangkakn dengan Mardani. Namun hingga saat ini hal tersebut masih belum bisa dipastikan. Pasangan Ahok Djarot sendiri kini sudah mendaftarkan diri ke KPU DKI Jakarta.

baca juga :

Berita Terkini: PDIP Tegaskan Tak Ada Mahar Politik Untuk Pasangan Ahok dan Djarot Di Pilgub DKI, Yakin?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here