Berita Terkini: Risma Kirimkan Bantuan 1 truk Untuk Korban Bencana Banjir Di Garut !

0
851
Risma
Copyright©beritajatim

Berita Terkini: Risma Kirimkan Bantuan 1 truk Untuk Korban Bencana Banjir Di Garut !

Indowarta.com– Wali Kota Surabaya yakni Tir Rismaharini kini telah memberangkatkan satu truk bantuan sosial. truk ini akan diberangkatkan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat pada hari Kamis 22 September 2016.

Tidak hanya mengirim bantuan barang yang diperlukan, dirinya juga telah mengirimkan belasan bantuan tenaga untuk ke lokasi bencana. Selain uang tunai, barang-barang keperluan yang dikirim antara lain berupa selimut, pakaian layak pakai, jas hujan, makanan hingga seragam sekolah anak-anak. Risma mengatakan bahwa bantuan yang dia berika memanglah tidak  banyak. Namun dirinya berharap dengan bantuan ini mereka para korban banjir bandang bisa tertolong dengan ini.

Kepala Bakesbangpol dan juga Linmas Kota Surabaya yakni Sumarno mengatakan bahwa selain barang keperluan korban bencana, Risma juga telah mengirimkan sebanyak 18 orang tenanga yang merupakan gabungan dari Linmas dan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Surabaya.

Risma
Copyright©kompas

Sumarno mengatakan “Tergantung kondisi dan kebutuhan, kalau perlu kita akan kirim bantuan tenaga secara bergiliran ke lokasi bencana,”. Pihaknya tetap membka posko bantuan kemanusiaan di halaman balai kota Surabaya walaupun bantuan tersebut sudah diberangkatkan. Hal ini dilakukan untuk menampung bantuan sosial yang akan diberikan oleh warga Surabaya dan juga pegawai Pemkot Surabaya.

Hingga pukul 16.30 WIB hari Rabu 21 September 2016 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan telah tercata 20 orang yang telah meninggal dunia dan juga ada 14 orang yang sudah dinyatakan hilang akibar dari bencana banjir bandang Garut ini. Banjir Bandang dan juga longor ini terjadi karena hujan deras yang mengguyur semenjak dua hari kemarin. Curah hujan yang menyebabkan debit air sungai Cimanuk dan Cikamuri naik dengan begitu cepat.

Terkait dengan bencana banjir bandang ini, ada beberapa spekulasi yang muncul terkait dengan penyebab bencana ini. Diantaranya adalah karena aliran sungai yang dinilai sudah kritis ada juga yang menyebutkan karena eksploitasi yang berlebihan.

baca juga :

Berita Terkini: Eksploitasi Berlebihan Di Kawasan Konservasi Diduga Jadi Penyebab Utama Banjir Bandang Terjang Garut !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here