Berita Terkini: Jaksa Diminta Buktikan Hal Ini Dalam Sidang Lanjutan Jessica Wongso !

    0
    1677
    Sidang jessica Wongso
    Copyright©tribun

    Berita Terkini: Jaksa Diminta Buktikan Hal Ini Dalam Sidang Lanjutan Jessica Wongso !

    Indowarta.com– Kubu dari Jessica Wongso pada persidangan kali ini yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat telah menghadirkan ahli pidana dari Universitas Brawijaya yakni Masruchin Ruba’i pada persidangan yang digelar ke 24 kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin. Pada Sidang jessica Wongso kali ini, Masruchin diminta untuk menjelaskan tentang pasal 340 KUHP mengenai Pembunuhan Berencana yang kini tengah menjerat Jessica Wongso.

    Kuasa hukum Jessica Wongso yakni Yudi Sukinto langsung melontarkan peertanyaan yang terkaitdengan pentingnya mencari motif dari dakwaan pembunuhan berencana. Namun Masruchin mengatakan bahwa yang paling dicari dalam dakwaan Jessica ini bukanlah motif. Menurut Masruchin yang paling dicari dalam hal ini adalah rencana dalam pembunuhan ini. Unsur yang dimaksud adalah tahapan yang dilakukan dalam sebuah pembunuhan.

    Di dalam perisdangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada hari Kamis 22 September 2016 Masruchin mengatakan “Unsur-unsur itu harus objektif. Bahwa berawal dari motif dan timbul niat, maka saat dilaksanakan jadilah tindak pidana,”.

    Jessica Wongso
    Copyright©beritakepo

    Sementara itu menurut Masruchin, terkait dengan motif itu hanyalah bagian dari petunjuk unsur pembunuhan berencana. Motif adalah bukan satu hal hal yang harus dibuktikan dan digali secara dalam. Masruchin mengatakan motif itu tentu saja dicari untuk menemukan niat. Niat itu ditentukan oleh motif sehingga ada perbuatan.

    Ahli yang dihadirkan oleh kubu Jessica Wongso ini memang tidak secara langsung menyatakan dakwaan terhadap Jessica memenuhi unsur atau tidak. Namun ahli di dalam Sidang jessica Wongso kali ini lebih menerangkan tentang materi sesuai dengan ilmu pengetahuan secara umum.

    Persidangan yang digelar kali ini juga ada pemandangan yang berbeda. Kali ini koordinator kuasa hukum Jessica Wongso yakni Otto Hasibuan tidak hadir dalam Sidang jessica Wongso kali ini. Pada biasanya Otto Hasibuan memang terlihat yang paling menonjol dari pada kuasa hukum yang lainnya. Peran Otto kali ini telah digantikan oleh Yudi yang masih mempunyai ikatan keluarga dengan Jessica Wongso.

    baca juga :

    Berita Terkini: Sidang Jessica Wongso Lagi Lagi Berlangsung Gaduh, Hakim, Jaksa Sekaligus Pangacara Dilaporkan !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here