Berita Terkini: Lakukan Penipuan Hampir 1 Miliar Rupiah, Charly Van Houten Terancam 4 Tahun Penjara !

0
1352
charly-van-houten
Copyright ©tribunnews

Berita Terkini: Lakukan Penipuan Hampir 1 Miliar Rupiah, Charly Van Houten Terancam 4 Tahun Penjara !

Indowarta.com – Vokalis Setia Band Charly Van Houten telah ditetapkan oleh Polda Metro Jaya sebagai tersangka.  Dia yang telah terbukti melakukan tidak pidana penipuan terhadap salah satu pengusaha yang bernama Wira Pradana.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus mengungkapkan, sejak Selasa 20 September 2016 Charly Van Houten ditetapkan sebagai tersangka, hal ini karena dia telah melakukan kasus penipuan yang sekarang sedang ditangani oleh Polda Metro sejak 2015.

“‎Betul, sejak kemarin Charly ditetapkan tersangka dalam kasus penipuan,” kata Yusri di Mapolda Jabar, Bandung, Rabu 21 September 2016.

Ysri menambahkan, bahwa pelapor yang bernama Wira, telah meras dirugikan oleh Charly Van Houten setelah keduanya melakukan kerja sama dalam bentuk investasi.

Dalam kerja sama yang meraka berdua lakukan Wira yang sebagai penanam modal saham dalam sebuah manajemen artis yang telah di tangani oleh vokalis Setia Band tersebut.

Awalnya, kerja sama yang telah dilakukan Charly Van Houten dan Wira ini bersangkutan dengan promosi yang dilakukan terhadap tiga lagu yang sebesar Rp 600 juta. Dan vokalis tersebut telah membuat janji akan mendapatkan 40 persen dari keuntungan yang mereka dapatkan setelah melalui potongan kepada pihak manajemen dan artis.

Charly Van Houten
Copyright ©rmoljakarta

“Tapi ternyata di dalam berjalan akta pendirian PT tersebut baru muncul pada Mei 2011. Dia menjual ternyata akte pendiriannya 2011, di dalam akta tersebut nggak ada nama Wira, justru yang ada lembar akta atas nama dia (Charly) dan istrinya. Sedangkan usaha bersama, ada modalnya Wira itu Rp 600 juta,” tutur Yusri.

Pada tahun 2010, Charly Van Houten telah menawarkan sepertiga dari penanaman saham yang telah dilakukan oleh Wira, dengan mendapatkan uang sebesar Rp 300 juta untyuk Pangeran Cinta Manajeman.

Akan tetapi dalam saham tersebut, tidak adanya nama dari Wira yang telah melakukan kerja sama dengan Charly Van Houten. Dan diteruskan pada tahun 2010, dia telah menjual satu lagu kepada Wira dengan harga Rp 50 Juta sabagai promisinya.

Namun setelah lagu tersebut selesai dalam penggarapannya, Charly justru menjual lagu itu kepada pihak dari Nahaswara dan uang tidak kembali ke Wira.

Yusri menjelaskan, akibat dari dugaan tindakan penipuan yang dilakukan Charly Van Houten kepada Wira, mantan personil band St-12 tersebut terjerat pasal 378 KUHP dengan hukuman penjara selama 4 tahun.

baca juga : Berita Terkini: Charly Van Houten Disebut Jadi Tersangka Penipuan Oleh Polda Jabar !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here