Berita Terkini: Polda Masih Identifikasi Pembajak Akun FB Penghina Islam !

0
1019
FB
Copyright©facebook

Berita Terkini: Polda Masih Identifikasi Pembajak Akun FB Penghina Islam !

Indowarta.com– Tim Cyber Crime Polda Sumut kini tengah mengidentifikasi lokasi dari pembajak akun Fb milik Toni Darius yang telah dinilai melecehkan Islam. Akun Fb yang telah dibajak tersebut mengakibatkan pertikaian antara tiga desa di Tapanuli Selatan (Tapsel) pada dua hari kemarin.

Kabid Humas Polda Sumur Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan bahwa meski kini sedang dilakukan identifikasi lokasi atau tempat dari pembajak akun Fb Toni Dairus Sitorus namun Pollisi masih melakukan penyelidikan untuk kasus pidana yang lainnya. Hal ini karena memang tidak mudah untuk mengetahui pelaku dari aksi ini.

WAJIB BACA :  FB Diam Diam menyusup Ke China dengan Sebutan Aplikasi Lain?

Pada hari Kamis 22 September 2016 Rina Sari berharap agar lokasi dan juga waktu pembajakan agar segera bisa diketahui. Namun memang sulit untuk mengetahui siapa orang yang telah melakukan pembajakan tersebut. Jika untuk mengetahui dimana lokasinya saja itu merupakan hal yang mudah, namun siapa orang yang telahl melakukan pembajakan itu hingga saat ini masih diburu polisi. Oleh sebab itu masyarakat diminta untuk tidak terpancing atau terprovokasi.

FB
Copyright©facebook

Menurut Rina, dari infomasi yang telah didapat, diketahui bahwa pelaku ini memang memiliki kemampuan yang cukup mumpuni dalam hal pembajakan ini. Rina mengatakan “Apakah dia (pelaku) menggunakan laptop, komputer atau melalui HP membajak akun Facebook korban belum bisa kita pastikan,”.

WAJIB BACA :  Aksi Heroik Emak Emak Saat Tangkap Pencuri Celana Dalam di Jember!

Namun kondisi di lokasi kejadian sendiri kini sudah mulai membaik. Ratusan personel dari TNI dan Polri kini masih bersiaga untuk mengantisipasi adanya bentrokan susulan. Rina mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Madina dan juga Tapsel kini juga sudah melakukan pertemuan dengan masyarakat yang terkait.  Pemerintah setempat juga sudah mendata siapa saja korban baik yang terkena senapan angin maupun rumah warga yang telah dirusak.

Rina menyebutkan bahwa pertemuan sudah dilakukan pada sore hari sekitar pukul 17.00 WIB. Kemungkinan korban tersebut akan ditangani oleh dua pemerintah tersebut.

Sementara itu Kapolres Tapsel AKBP Rony Samtana menyebutkan bahwa pada kasus ini lebih mengutamakan kearifan lokal dengan mengedepankan penyelesaian secara kekeluargaan. Namun pelaku  pembajakan Fb tersebut masih terus dalam pengejaran.

baca juga :

Berita Terkini: Charly Van Houten Disebut Jadi Tersangka Penipuan Oleh Polda Jabar !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here