Berita Terkini: Akun Fb Tere Liye ‘Dibungkam’ Pihak Facebook Akibat Bahas LGBT !!

0
1325

Berita Terkini: Akun Fb Tere Liye ‘Dibungkam’ Pihak Facebook Akibat Bahas LGBT !!

Indowarta.com– Facebook ( Fb ) kembali berlakukan pemblokiran sementara terhadap akun penulis Tere Liye. Kali ini kedua akun media sosial penulis benama Darwis tersebut diblokir oleh Facebook ( Fb ) karena berkomentar Kritis soal LGBT.

Tere Liye Mengatakan bahwa FB memblokir 24 Jam beberapa hari yang lalu dan sekarang sudah membukannya. Ia juga berkata bahwa pemblokiran tersebut lebih lama yaitu 3 x 24 Jam. Darwis menyayangkan hal itu, bahkan Facrbook ( Fb ) memberi sebuah peringatan akan menutup permanen akun tersebut jika tetap membahas Soal LGBT.

Disebutkan darwis bahwa Page tetp bisa dibaca dan dibuka akan tetapi sejumlah postingan yang tidak dikehendaki pihak Fb dihapus dalam halaman tersebut.

Sebelumnya akun Tere Liye diblokir sementara oleh Pihak Facebook  pada hari Jum at tanggal 19 Februari malam.saatitu ia melalui Komentar terakhir pada akunnya menuliskan bahwa Facebook sangat terganggu dengan Postingan yang terkait LGBT.

Diungkapkannya bahwa Hampir semua postingan yang mengenai Fenomena yang menyangkut hal itu di hapus oleh pihak Facebook. Diketahui memang Tere Liye kerap mengkritisi soal Fenomena LGBT.

Fb

Pada salah satu status yang masih dibiarkan terpampang di Fb adalah Tere Liye memberi peringatan kepada Orang tua untuk mewaspadai bahaya perilaku menyimpang terhadap anak – anak. Ia juga meminta untuk tidak menutup mata dan tidak menganggap hal ini dengan hal biasa.

Sementara itu, pihak dari Kemenkominfo sendiri meminta agar Facebook dapat memblokir konten yang terkait degan perilaku menyimpang tersebut. Direktur Pemberdayaan Informatika Direktorat Jenderal Aplikasi dan Informatika Kemkominfo mengatakan bahwa halini tidak sesuai dengan nilai, tata krama dan moral secara agama serta nilai pancasila.

Ia juga mengatakan bahwa sekarang Fb merupakan aplikasi Smartphone yang paling popular di kalangan Remaja .

Untuk itu, Konten yang negative dan tidak sesuai dengan Tata Norma serta perilaku yang mengakibatkan bahaya bagi tumbuh kembang anak. Untuk itu, Facebook ( Fb ) lebih sensitive untuk menanggapi perihal yang menyangkut dengan LGBT.

baca juga : Berita Terkini : Video Youtube Mobil Melawan Arus Ini Menyebar Luas Di FB, Polisi Kok Membiarkan Saja ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here