Berita Terkini: PT KAI Berikan Harga Tiket Promo Senilai Rp 28 Ribu Sekali Jalan, Cek Tanggalnya Ya !

0
1216
pt-kai
Copyright ©semboyan35

Berita Terkini: PT KAI Berikan Harga Tiket Promo Senilai Rp 28 Ribu Sekali Jalan, Cek Tanggalnya Ya !

Indowarta.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasioanal (Daop) VI Yogyakarta yang talah membuka tiket dengan harga promo, kali I ini tiket dengan harga Rp 28 ribu tersebut berlaku untuk satu kali perjalanan yang akan dilakukan.

Manajer Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Eko Budianto mengungkapkan, tiket promo ini diberikan pada penumpang untuk memperingati hari HUT KAI ke-71. Dan harga tiket ini akan diberlakukan untuk pemberangkatan pada tanggal 27-29 September saja.

“Pembelian tiket dilayani tanggal 24-29 September,” katanya, Kamis (22/9).

Tiket promo yang telah dikeluarkan oleh PT KAI hanyalah diberlakukan pada pemberangkatan kereta Komersial atau bisnis dan Eksekutif. Akan tetapi, orang yang telah membeli tiket promo ini tidak bisa menentukan temapat duduknya karena sudah ditentukan oleh petugas.

Penumpang akan duduk pada tempat duduk di subkelas x,y,z atau dekat dengan pintu keluar. Dan jumlah tiket promo yang telah dikeluarkan oleh PT KAI setiap gerbongnya hanya berjumlah delapan sampai sepuluh.

Oleh karena itu, jika kereta yang akan menuju perjalana  memiliki sembilan gerbong, maka tiket promo yang akan dijual mencapai minimal 72 kursi yang, dan kursi tersebut khusus untuk penumpang dengan pembelian tiket promo dari PT KAI.

PT. KAI
Copyright ©semboyan35

“Tiket promo ini hanya bisa diakses melalui kontak centre 121, aplikasi KAI Access dan tiket.kereta-api.co.id Loket di stasiun maupun gerai eksternal lain tidak bisa melayani pemesanan tiket promo ini,” ujar Eko.

Selain mengeluarkan tiketpromo dengan harga yang sangat murah dalam puncak HUT PT KAI pada tanggal 28 September 2016 mendatang, jasa transportasi ini juga akan mengeluarkan gerbong baru yang akan operasionalkan.

Khusus untuk Daop VI Yogyakarta, gerbong baru tersebut berlaku hanya untuk kereta KA Senja Utama. Kereta yang akan menuju Pasar Senen tersebut akan di pasang dengan gerbong ekonomi plus.

Gerbong baru yang akan dikeluarkan PT KAI tersebut walau tipe ekonomi tetapi kenyamanan dan fasilitas yang sudah tersedia sama dengan kereta kelas eksekutif. Penumpang yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan gerbong baru ini akan dikenakan biaya yang lebih murah lagi yitu selisih Rp 15-20 ribu dari tarif biasanya.

baca juga : Ikut Merayakan Hari Kemerdekaan RI Ke-71, PT KAI Jual Tiket Seharaga Rp 17.000 Untuk Semua Kelas Lho !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here