Berita Hari Ini: Begini Tanggapan Kodam Jaya Saat Agus Yudhoyono Mengundurkan Diri Demi Calon Gubernur DKI 2017 !

0
2660
Agus Yudhoyono
Copyright©kapanlagi

Berita Hari Ini: Begini Tanggapan Kodam Jaya Saat Agus Yudhoyono Mengundurkan Diri Demi Calon Gubernur DKI 2017 !

Indowarta.com– Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono yakni Agus Harimurti Yudhoyono akan maju sebagai calon gubernur bersama Sylviana Murni di Pilkada DKI 2017. Hal ini telah membuat Agus yang merupakan prajurit aktfi TNI untuk mengundurkan diri dari kedinasannya jika ikut dalam politik.

Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Infanteri Heri Prakosa telah membenarkan bahwa Agus merupakan anggota dari jajaran Kodam Jaya. Pada hari Jumat 23 September 2016 sekitar pukul 10.30 WIB Heri mengatakan bahwa Agus memang kesatuannya di 203, Tangerang.

Terkait dengan berita tentang masuknya Agus di dalam dunia politik Pilkada ini, dirinya tidak memberikan komentar yang banyak. Namun Heri menyebutkan bahwa hingga saat ini masih belum ada surat pengunduran diri dari Agus Yudhoyono kepada dirinya. Heri mengatakan “Belum, belum. Kita tunggu saja, ada mekanismenya,”.

Agus Yudhoyono
Copyright©kapanlagi

Heri mengaku bahwa dirinya masih belum tahu mengenai berita yang menyebutkan Agus punya ikatan dinas di TNI karena di sekolahkan berdasarkan biaya negara, sehingga baru dapat pensiun atau berhenti tahun 2018. Heri mengatakan bahwa dirinya tidak tahu menahu soal info teresbut, tanya saja kepada yang memberikan info. Dirinya belum tahu kalau ada aturan seperti itu. Namun Heri menyebutkan bahwa Agus memang prajurti yang mempunyai prestasi baik.

Sementara itu ketua DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengaku sedih karena Agus Yudhoyono telah dicalonkan sebagai Gubernur DKI Jakarta oleh partainya sendiri. Dengan pencalonan tersebut, karier Agus di TNI akan berakhir. Menurut Ruhut, SBY mempunyai cita-cita agar putranya menyandang gelar jenderal bintang empat. Namun pada akhirnya SBY telah terpengaruh oleh orang-orang yang berada di Partai Demokrat untuk mendorong Agus maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ruhut menyebutkan bahwa upaya mendorong Agus Yudhoyono untuk melaju sebagai cagub DKI Jakarta ini sudah muncul sejak lama. Sejumlah elite partai demokrat telah mendorong Agus untuk terjun ke dalam dunia politik.

baca juga :

Berita Terkini: Belum Jadi Jenderal, Agus Yudhoyono Terlalu Dini Terjun Ke Dunia Politik?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here