Berita Terkini: Gerindra Dan PKS Tunda Pengumuman Pasangan Calon Gubernur dan Wakil DKI Jakarta !

0
781
Gerindra

Berita Terkini: Gerindra Dan PKS Tunda Pengumuman Pasangan Calon Gubernur dan Wakil DKI Jakarta !

Indowarta.com- Terkait dengan pengumuman pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2017, Koalisi Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih menunda pengumuman tersebut.

Penundaan tersebut itu telah ditegaskan oleh Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani yang didampingi oleh Sekjen PKS Mustafa Kamal pada hari Jumat sekitar pukul 04.05 WIB di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Ahmad Muzani mengatakan “Nama Cagub dan Cawagub akan diumumkan pada Jumat siang seusai shalat Jumat atau habis Ashar di tempat ini juga,”. Setelah diumumkan, pasangan calon gubernur yang akan diusung akan segera di daftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah DKI Jakarta pada sore hari ini. Hal ini akan diumumkan setelah cagub dan cawagub akan melaksanakan shalat Jumat di Mesjid At Taqwa.

Ahmad Muzani mengatakan bahwa Partai Gerindra dan PKS telah mengumumkan bahwa nama Cagub dan Cawagub yang langsung disampaikan oleh Pak Prabowo bersama dengan Dewan Syuro PKS di tempat ini akan dimohon doanya. Penundaan ini terjadi karena terkait adanya soal administrasi.

Gerindra

Hingga saat ini masih  hanya pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan juga Djarot Saiful Hidayat yang telah mendaftarkan ke KPU DKI Jakarta. Pasangan tersebut telah diusung oleh empat partai yakni PDI Perjuangan, Golkar, Partai Hanura dan juga Partai Nasdem.

Sementara itu Yusril Ihza Mahendra telah berbesar hati mengenai kegagalan dirinya untuk menjadi calon gubernur DKI karena tidak ada partai yang mendukungnya. Pakar hukum tata negara ini telah mengucapkan selamat kepada Agus Harimurti dan Silviana Murni yang didukung sejumlah parpol sebagai calon Gubenur dan Wagub DKI Jakarta.

Menurut Yusril, keputusan yang telah dibuat oleh partai-partai non pendukung pertahana ini mungkin telah membuat rasa puas pada sebagian masyarakat. Namun bisa juga malah akan menimbulkan rasa kecewa.

baca juga :

Berita Terkini: Menunggu Penantang Ahok Dan Djarot Dalam Pilgub DKI yang Diusung Oleh PDIP !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here