Berita Terkini: Sandiaga Uno dan Anies Baswedan Daftarkan Diri Jadi Calon Gubernur DKI Di Pilgub 2017 !

0
1301
Sandiaga Uno
Copyright©bbci

Berita Terkini: Sandiaga Uno dan Anies Baswedan Daftarkan Diri Jadi Calon Gubernur DKI Di Pilgub 2017 !

Indowarta.com– Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yakni Anies Baswedan dan juga Politisi partai Gerindra Sandiaga Uno kini telah resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI 2017.

Mereka berdua sudah mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta yang berada di Jalan Salemba Raya pada hari Jumat 23 September 2016 malam hari.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta yakni Mohamd Taufik mengatakank bahwa dirinya ingin menyampaikan kesepakatan pihaknya dari Gerindra yang mempunyai 15 kursi di Jakarta dan PKS yang mempunyai 11 kursi. Pihaknya berani mencalonkan, memenuhi syarat, dan dirinya optimis akan menjadi pemenang.

WAJIB BACA :  Hari Pertama Ngantor, Sandiaga Uno Ngantor Numpang Mobil Pribadi Anies Baswedan!

Sebelum Anies dan Sandiaga, pasangan bakal calon yang lainnya yakni Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni terlebih dahulu sudah mendaftar. Dua pasangan tersebut telah mendaftar setelah beberapa jam kemudian KPU akan ditutup.

Pada saat mendaftar, Anies dan juga Sandiaga mengenakan pakaian adat Betawi yakni baju sadariah yang berwarna putih. Anies Baswedan telah diusung oleh dua partai yakni Partai Gerindra dan juga Partai Keadilan Sejahtera. Di DPRD DKI, Partai Gerindra kini telah memiliki 15 kursi dan PKS memiliki 10 kursi.

Sandiaga Uno
Copyright©suara

Keinginan Anies Baswedan untuk melaju dalam Pilkada DKI Jakarta ini didasari niat baik untuk membangun ibu kota. Anies Baswedan melalui pernyataan tertulisnya menyebutkan “Melalui pesan singkat ini, saya menyampaikan rencana untuk mengikuti proses pemilihan Gubernur DKI Jakarta dengan kesadaran dan maksud baik untuk Jakarta dan Indonesia,”.

WAJIB BACA :  Dua Insiden yang Terjadi Saat Pelantikan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno!

Menurut Anies, keputusannya untuk meju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 ini adalah wujud nyata dari keinginannya untuk membangun Jakarta. Anies mengatakan bahwa sesuai dengan kompetensi dan kesempatan yang ada, dirinya merasa siap saat hadir sebuah kesempatan untuk ikut mewarnai arah pembangunan manusia dan masyarakat kota proklamasi ini,”.

Selama ini Anies Baswedan memang merupakan tokoh masyarakat yang telah dikenal baik oleh masyarakat Indonesia.

baca juga :

Berita Terkini: Sylviana Murni, Anak buah Ahok yang Kini Siap Jadi Penantang Saat Dipasangkan Dengan Agus Yudhoyono Untuk Pilgub DKI !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here