Berita Terkini: Akhirnya Penyebar Akun FB Penghina Islam di Medan Diamankan Polisi !

0
2278
FB
Copyright©facebook

Berita Terkini: Akhirnya Penyebar Akun FB Penghina Islam di Medan Diamankan Polisi !

Indowarta.com– Pelaku penyalahgunaan akun media sosial Fb yang berisikan pelecahan agama Islam mililk Toni Darius Sitorus yakni berinisial HBR berusia 62 tahun kini telah berhasil diamankan. Pelaku telah berhasil diamankan di kediamannya yang berada di kawasan Jalan Dr. Payungan Dalimunthe, Kampung Tobat, Kota Padangsidimpuan.

Tidak hanya HBR saja yang telah diamankan oleh polisi, seorang penarik becak bermotor yang berinisial RN 32 tahun warga Jalan DR Payungan Dalimunthe, Gang Mesjid, Tano Bato, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan juga telah diamankan oleh pihak polisi.

Kapolres Tapsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rony Samtana mengatakan bahwa penangkapan yang telah dilakukan terhadap HBR ini karena diduga dirinya telah nekat melakukan penyebarluasan fotokopi akun Fb milik Toni Darius Sitorus yang berisikan tentang pelecehan Agama Islam.

WAJIB BACA :  Punya Desain Baru, Google Maps Kini Semakin Mudah Untuk Digunakan!

Lebih lanjut, Rony mengatakan bahwa pelaku telah menyebar luaskan fotokopi tersebut di beberap warung yang berada di Kota Padangsidimpuan. Warung yang dimaksud tersebut adalah berada di Simpang Ikip, dua di Kampung Salak, satu warung di Sigiring-Giring, Adabiah, Pangkal Dolok, dua warung di Tano Bato, dua warung di Kampung Tobat, warung depan gudang pupuk Pusri, dan satu warung di Simpang STKIP, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

FB
Copyright©facebook

Rony mengatakan bahwa HBR hanya bertugas di daerah Kecamatan Padangsidimpuan Utara saja. pada saat ini Mapolres Tapsel telah melakukan pemeriksaan secara intensif kepada kedua pelaku. Dalam kasus bentrok warga Aek Badak Huta Pardomuan, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapsel, dan Sihepeng, Kabupaten Madina, HBR bertugas untuk memprovokasi warga Kota Padangsidimpuan.

WAJIB BACA :  Punya Desain Baru, Google Maps Kini Semakin Mudah Untuk Digunakan!

Rony berharap agar masryarakat tidak terprovokasi lagi dengan aksi semacam ini demi kepentingan oknum yang tidak bertanggungjawab.

Sementara itu Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu telah menghimbau kepada seluruh warga agar tidak terprovokasi dengan aksi semacam ini. Masyarakat harus bersatu untuk melawan oknum yang telah dengan sengaja merusak persatuan di Tapsel yang sudah terjalin dengan baik.

baca juga :

Berita Terkini: Polda Masih Identifikasi Pembajak Akun FB Penghina Islam !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here