Berita Terkini: Dengan Suara Berat Dan Air Mata Berlinang, Agus Yudhoyono Pamit Tinggalkan Militer Demi Pilgub DKI !

0
2416
agus-yudhoyono-saat-pidato
Copyright ©Tribunnews

Berita Terkini: Dengan Suara Berat Dan Air Mata Berlinang, Agus Yudhoyono Pamit Tinggalkan Militer Demi Pilgub DKI !

Indowarta.com – Agus Harimurti Yudhoyono yang sempat memperlihatkan kesedihan yang dia tunjukkan, hal tersebut kala dia melakukan pidato dihapan para awak media. Pidato yang dilakukan pada Jumat (23/9/16) tersebut memperlihtakan mata darinya yang berkaca-kaca dengan ucapan yang sedikit bergetar.

Dalam pidato yang telah dibacakan oleh Agus Yudhoyono ini berisikan ucapan terima kasih pada institusi TNI. Saat membacakan teks pidato tersebut, dia juga sempat berhenti sejenak dan menghela nafas.

Calon gubernur yang akan maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 ini tampak sangat emosional kala itu, dia yang sudah memiliki dukungan dari Poros Cikeas (Demokrat, PPP, PKB, PAN).

“Pada kesempatan ini pula, izinkan saya untuk mengucapkan rasa terima kasih, hormat dan juga bangga saya kepada para atasan, senior, yang telah mendidik saya selama ini,” ujar Agus Yudhoyono, dalam pidato politik pertamanya di DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016)

Dia yang mencoba kembali untuk memperbaiki perkataan yang telah dia ucapkan sebelumnya, hadapan yang mengarah kebawah menunjukkan bahwa Agus Yudhoyono yang merasa tak kuasa untuk berpamitan dengan rekan-rekan TNI.

“Kepada rekan-rekan perwira yang telah bekerja bersama, serta seluruh prajurit yang pernah saya pimpin,” ucapnya sambil matanya berkaca-kaca.

agus-yudhoyono
Copyright ©Tribunnews

Komanda Yonif 203/ Arya Kamuning yang terlihat berusaha untuk tidak meneteskan air matanya. Walau hal tersebut terlihat sulit, akan tetapi dia tetap melanjutkan pidatonya tersebut. karena pengabdian yang telah Agus Yudhoyono lakukan ini selama 15 tahun di TNI.

Dan dia juga merasa berat dengan pilihan yang harus dia hadapi kali ini, karena Agus Yudhoyono harus dipilikan dengan pilihan untuk terjun dalam dunia politik atau menjadi instansi TNI yang dia jalani selama 15 tahun tersebut.

“Terus terang dengan hati yang berat, karena lebih dari 15 tahun saya berdinas di bidang keprajuritan, di jajaran TNI yang saya cintai dan saya banggakan,” tuturnya.

Karena di TNI Agus Yudhoyono bisa menjadi prajurit yang berprestasi kerana pendidikan yang telah dia dapatkan sekarang ini adalah dari nama besar TNI. Akan tetapi dia akhinya memilih untuk menjadi seorang pelayan rakyat.

“Namun saya mengatakan bahwa saya siap untuk melakukan pengabdian yang lain, yaitu di dunia politik dan pemerintahan,” ungkapnya.

baca juga : Berita Hari Ini: Begini Tanggapan Kodam Jaya Saat Agus Yudhoyono Mengundurkan Diri Demi Calon Gubernur DKI 2017 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here