Berita Terkini : Sidang Lanjutan Digelar Hari Ini, Kesempatan Terakhir Pengacara Jessica Wongso Hadirkan Ahli Meringankan !

0
3028
Sidang Jessica Wongso
Copyright©bisnisjakarta

Berita Terkini : Sidang Lanjutan Digelar Hari Ini, Kesempatan Terakhir Pengacara Jessica Wongso Hadirkan Ahli Meringankan !

Indowarta.com– Persidangan kasus kematian Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Wongso akan dilanjutkan pada hari ini 26 September 2016 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Agenda pada persidangan kali ini masih mendengarkan keterangan dari saksi ahli yang akan dihadirkan oleh kubu Jessica Wongso.

Hari ini merupakan hari terakhir kubu Jessica Wongso untuk menghadirkan saksi maupun ahli guna memperingan hukumannya. Majelis Hakim juga telah memberikan kesempatan untuk Jaksa Penuntut Umum menghadirkan satu saksi dari Australia yang sebelumnya masih belum sempat memberikan keterangannya pada persidangan sebelumnya.

Majelis Hakim akan membagi waktu untuk mendengarkan keterangan dari pihak kuasa hukum Jessica maupun untuk pihak JPU. Pada saat menutup persidangan pada hari Kamis 22 September 2016 lalu, ketua Majelis Hakim yakni Kiswoto telah mengatakan bahwa pihaknya telah sepakat untuk sidang akan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

jessica Wongso

Kisworo telah memberikan kesempatan agar saksi dari kubu Jessica Wongso dulu yang akan memberikan kesaksian. Kemudian pada siang harinya saksi dari JPU akan memberikan kesaksiannya.

Pada persidangan yang sudah digelar sebelumnya, pihak Jessica Wongso suadah menghadirkan 12 ahli dan 2 saksi. Dua orang saksi tersebut adalah Direktur Pemasaran PT KIA Mobil Indonesia Hartanto Sukmono dan rekan kerjanya, Saeful Hayat.

Kemudian ahli yang telah dihadirkan oleh pihak Jessica Wongso adalah ahli patologi forensik asal Australia yaitu Profesor Beng Beng Ong, ahli patologi forensik dari Universitas Indonesia Djaja Surya Atmadja, dan ahli patologi anatomi Gatot Susilo Lawrence.

Tidak hanya ahli patologi saja, ada tiga ahli toksikologi forensik yakni Budiawan dari Universitas Indonesia, Michael Robertson, dan Richard Byron Collins dari Australia. Selanjutnya ada juga psikiater klinis Rumah Sakit Marzoeki Mahdi Bogor ,Firmansyah, serta dua psikolog bernama Dewi Taviana Walida Haroen dan Agus Mauludi.

Kemudian ada juga ahli digital forensik Rismon Hasiholan Sianipar, ahli hukum pidana Profesor Masruchin Ruba’i, dan ahli kriminologi Eva Achjani Zulfa juga telah dihadirkan di persidangan.

baca juga :

Berita Terkini: Jaksa Diminta Buktikan Hal Ini Dalam Sidang Lanjutan Jessica Wongso !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here