Berita Hari Ini : Dianggap Tidak Maksimal, Taufik Hidayat Kritik PON 2016 !

0
741
PON 2016
Copyright©depoklik

Berita Hari Ini : Dianggap Tidak Maksimal, Taufik Hidayat Kritik PON 2016 !

Indowarta.com– Taufik Hidayat kini juga ikut angkat bicara dalam pagelaran akbar olahraga Indonesia yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX  2016 Jawa Barat. Menurut Legenda Bulutangkis Tanah Air ini pelaksanaan PON 2016 ini yang digelar empat tahunan ini lebih mementingkan kepentingan daerah. Hal ini membuat tidak maksimal dalam mendukung prestasi olahraga Indonesia kedepannya.

Oleh sebab itu, Taufik yang bertugas sebagai Staf Ahli Deputi IV Bidang Olahraga Prestasi Kemenpora, KONI, KOI, dan Satlak Prima sangat setuju dengan apa yang menjadi keinginan Menpora yakni Imam Nahrawi. Pada sebelumnya Imama Nahrawi telah meminta agar untuk pelaksanaan PON ke depan lebih fokus mempertandingkan cabang olagraga Olimpiade dan juga dilakukan pembatasan usia bagi peserta.

Taufik mengatakan bahwa PON memang harus difokuskan pada pertandingan Cabang Olagraga Olimpiade dan juga usia atlet yang tampil harus dibatasi. Jika memang nantinya ada penambahan cabang olahraga, hal ini harus disesuaikan dengan cabang olagraga yang akan dipertandingkan di SEA Games. Menurut Taufik, kebijakan ini harus dilakukan sekarang.

PON 2016
Copyright©detik

Sementara itu, demi terciptanya regenerasi yang  baik, dinilai bahwa pembatasan usia atlet juga sangat penting. Sementara itu untuk Atlet yang sudah senior, bisa mempersiapkan diri dalam menghadapi ajang Multievent atau program event yang berskala Internasional yang telah disusun oleh induk olahraganya masing-masing.

Jadi hal ini bisa memberikan kesempatan untuk atlet muda untuk mengembangkan dirinya menjadi lebih baik. Jika Atlet senior yang sudah tampil dalam ajang internasional seperti SEA Games dan lainnya, tentu saja kemungkinan mereka untuk menang sangat besar. Selain itu, pembatasan usia ini juga akan bisa menghindari kasus atlet senior yang menolak untuk ikut dalam ajang Internasional  yang hanya mengejar bonus atau dipaksa untuk membela daerahnya masing-masing.

Selain itu Taufik juga berharap agar kebijakan ini bisa dituangkan ke dalam Keputusan Menteri (Kepmen) atau Keputusan Presiden (Keppres). Hal ini sangat penting agar ketika nanti pergantian pemerintahan, kebijakan ini tidak berganti.

baca juga :

Berita Terkini : SImpang Siur Kabar Dicopotnya Maria Selena Dari Juru Bicara PON !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here