Berita Terkini : Selama Dua Tahun Terakhir, Facebook (FB) Salah Hitung Penonton Video di Linimasanya Jadi Lebih Tinggi ?

0
1204

Berita Terkini : Selama Dua Tahun Terakhir, Facebook (FB) Salah Hitung Penonton Video di Linimasanya Jadi Lebih Tinggi ?

Indowarta.com– Media sosial yang kini sedang digandrungi banyak orang yakni Fb telah memberikan pernyataan bahwa mereka pada dua tahun terakhir ini telah salah dalam membuat perkiraan seberapa banyak orang yang menonton video di dalam media sosial tersebut.

Di dalam beberapa kasus, salah satu pemasang iklan video di media sosial Fb telah mengisyaratkan bahwa data statistik penonton video ditaksir terlalu tinggi dari sebenarnya bahkan hingga 80  persen. Facebook Analytic merupakan alat yang penting untuk para pemasang iklan. Alat tersebut bisa digunakan untuk mengetahui seberapa banyak video yang sudah ditonton.

WAJIB BACA :  FB Luncurkan Fitur Baru Pesan Makanan Layaknya Go Food!

Jaringan media sosial tersebut menyebutkan bahwa kesalahan tersebut terletak pada tools analitiknya yang kini sudah diperbaiki. Hal ini tidak mengubah biaya yang harus dibayar oleh para pemasang iklan di media sosial Fb.

Kesalahan yang dimaksud tersebut telah mempengaruhi metrik Facebook yang diberi nama “average duration of video viewed”. Fitur tersebut akan memberitahu kepada para pengiklan video terkait dengan berapa lama, secara rata-rata orang menonton video yang telah dipasang di Fb.

Fb

Dalam kesalahan ini, metrik Facebook tidak menghitung penonton yang melihat video dalam durasi kurang dari tiga detik. Dengan tidak menghitung jumlah mereka, termasuk orang-orang yang mengabaikan video pada beranda mereka, maka rata-rata waktu tonton video di Facebook menjadi lebih tinggi.

WAJIB BACA :  FB Luncurkan Fitur Baru Pesan Makanan Layaknya Go Food!

Pihak Facebook sendiri telah mentakan bahwa pada baru-bari ini pihaknya telah menemukan kesalahan dalam cara menghitung salah satu metrik video itu baru-baru ini. Namun pihak Facebook sendiri juga telah menyatakan bahwa kesalahan ini sudah diperbaiki. Hal ini tidak mempengaruhi tagihan pembayaran dan Facebook juga telah memberitahu kepada rekan-rekan bisnis mereka melalui Dashboard produk.

Media sosial Fb ini memang sudah tidak asing lagi baik di Indonesia maupun dunia internasional.  Banyak orang di dunia ini yang menggunakan Fb dari anak-anak hingga orang tua. Hal ini telah dilihat Fb sebagai peluang bisni untuk menambah pundi kekayaannya dengan cara menyediakan pihak lain untuk memasang iklan pada Facebook.

baca juga :

Gara Gara Update Status Lagi Cari Pasangan, Wanita Cantik Nan Bohay Ini Langsung Jadi Buruan Jomblo Di FB !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here