Harga Emas Hari Ini : Awali Pekan, Harga Emas Berada di Posisi Rp. 617 Ribu Per Gram !

0
2245
emas-antam
Copyright ©liputan6

Harga Emas Hari Ini : Awali Pekan, Harga Emas Berada di Posisi Rp. 617 Ribu Per Gram !

Indowarta.com Harga emas hari ini pada PT Aneka Tambang (Antam) pada posisi Rp 617.000 per gram, sedangkan harga kembali yang berada pada posisi Rp 554.000 per gram. Harga emas pada perdagangan pekan ini terlihat stabil daripada perdagangan pada pekan lalu.

Dikutip dari lama Logam Mulia dari Antam, Senini 26 September, harga emas hari ini dengan ukuran 10 gram yang telah dibandrol dengan harga Rp 580.000 per gram, atau setara dengan harga Rp 5,8 juta.

Sedangkan harga emas hari ini untuk pembelian dengan berat 25 gram, harga emas hari ini pada bobot tersebut telah dibandrol dengan harga Rp14,3 juta, dengan harga per gram berada pada Rp 575.000.

Sedangkan untuk harga emas hari ini dengan ukuran yang lebih tinggi seperti dengan ukuran 50 gram, oleh PT Antam diberi harga Tp28,6 juta, dan memiliki harga per gram di posisi Rp 572.000 yang sedikit lebih murah dari pembelian bobot di bawahnya.

Sedangkan untuk harga emas hari ini pada ukuran 100 gram, berada pada harga Rp 570.000 per gram, hal ini setara dengan harga aslinya pada PT Antam adalah Rp 57 juta.

Harga emas hari ini
Copyright ©Harga Emas

Sementara PT Antam untuk pengekuaran emas dengan ukuran terbesar yang harganya dipastikan lebih murah dari bobot yang ada di bawahnya. Untuk harga emas hari ini dengan ukuran 500 gram dibandrol dengan harga Rp 283,97 juta, dan memiliki harga per gram pada posisi Rp 567.000.

“Ketersediaan barang dapat berubah tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu,” tulis manajemen dalam situs resmi Logam Mulia Antam.

Dan untuk pembelian kembali (buy back) dengan volume yang memiliki ukuran diatas satu kilogram, akan dilakukan transaksi selama dua hari, akan tetapi untuk harga emas tersebut masih dalam hitungan pada saat hari melakukan transaksi. Dan oleh karena itu tidak akan terpengaruh dengan harga emas pada hari selanjutnya.

Namun, PT Antam memberika batasan untuk pembelian emas dengan volime diatas satu kilogram,  sedangkan untuk pembelian emas batangan yang diminati masyarakat bisa datang langsung le PT Antam setiap harinya.

“Akan tetapi, kami batasi hingga maksimal 150 nomor antrean saja,” tulis manajemen Antam, dalam situs resminya itu.

baca juga : Harga Emas Antam Hari Ini Melonjak Sentuh level tertinggi Hingga Rp 5.000 Per Gram !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here