Berita Hari Ini : Google Maps Tak Sengaja Tampilkan Pangkalan Militer Rahasia !

0
1645
google-maps
Copyright ©Google Maps

Berita Hari Ini : Google Maps Tak Sengaja Tampilkan Pangkalan Militer Rahasia !

Indowarta.com – Satelit Google Maps yang telah digunakan oleh banyak orang untuk menampilkan tempat yang ada di seluruh dunia ini. Baru-baru ini satelit tersebut menampilkan pulau Aba yang merupakan tempat pangkalan rahasia militer dari Taiwan.

Terkait akan hal tersebut, pihak dari pemerintah Taiwan yang sudah menyuruh ke Google Maps untuk melakukan pengaburan gambar pada lokasi tersebut. Karena itu merupakan tempat militer rahasia dari Taiwan.

Pulau di Laut China Selatan yang memiliki nama Taiping disebutkan menjadi lokasi terpenting dari instalasi militer rahasia yang dimiliki oleh Taiwan. Dan pihak dari mereka menyuruh kepada Google Maps untuk mengakaburkan gambar pada lokasi tersebut agar untuk menjaga keamanan dari rahasia militernya.

“Untuk melindungi rahasia militer dan keamanan, kami telah meminta Google untuk mengaburkan gambar dari fasilitas militer penting kami,” ujar juru bicara Kementerian Pertahanan Taiwan, demikian dilansir The Guardian, Jumat (23/9/2016).

Gambar yang dimaksud tersebut adalah gambar yang memiliki struktur bangunan yang berbentuk bulat yang sekitar bangunan tersebut dikelilingi oleh bangunan lainnya. Gambar tersebut telah muncul di Google Maps saat pihak dari Google memperbarui satelisnya pada Juli lalu.

google-maps
Copyright ©Google Maps

Tidak ada keterangan yang diberikan terkait dengan instalasi militer dari Taiwan yang telah dibangun di pulau tersebut. pada citra satelit sebelum diperbarui oleh pihak dari Google Maps bangunan tersebut belum terlihat. Pemerintah Taiwan yang enggan mengungkapkan secara rinci mengenai bangunan tersebut yang menjadi rahasia militer Taiwan.

“Tak nyaman bagi kami untuk mengungkap fasilitas militer yang kami pasang di pulau Taiping, dan juga kegunaannya,karena semua fasilitas itu adalah rahasia,” ujar Menteri Pertahanan Taiwan Feng Shih-kuan.

Beberapa analis militer yang beranggapan kalau instalasi itu meruapakan bagian dari alat utama dengan sistem senjata Taiwan, hal tersebut untuk menjaga keamanan  dan pertahanan pulau Taiping. Seperti alat penditeksi atau pengintai dan juga rudal anti pesawat yang ada di tempat tersebut.

Kemunculan gambar ini di Google Maps terjadi pada saat ketegangan yang dilakukan antara Taiwan dengan Cina megenai hal milik pada pulau tersebut. Akan tetapi saat ini Taiwan memiliki hak untuk mengontrol pulai Taiping tersebut.

baca juga : Berita Hari Ini : Heboh Google Maps Hapus Nama Palestina Diganti dengan Israel !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here