Berita Terkini : Dikabarkan Sekarat, Pemimpin Boko Haram Abubakar Shekau Malah Muncul di Youtube !

    0
    692
    youtube
    Copyright©aljazeera

    Berita Terkini : Dikabarkan Sekarat, Pemimpin Boko Haram Abubakar Shekau Malah Muncul di Youtube !

    Indowarta.com– Abubakar Shekau yang merupkan pimpinan kelompok teroris yang bernama Boko Haram telah muncul dalam sebuah video yang ditayangkan secara online. Kemunculan Shekau ini guna membantah klain dari militer Nigeria yang menyebut bahwa dirinya kini telah terluka parah.

    Dalam sebuah video yang mempunyai durasi 40 menit melalui situs berbagi video youtube pada hari Minggu  25 September 2016 Shekau mengatakan “Kalian menyebarkan kabar melalui media sosial bahwa saya terluka dan bahkan terbunuh, Oh tirani, saya hidup di negara yang bahagia, dalam kondisi yang sehat dan aman,”.

    WAJIB BACA :  Youtube Saat Ini Hadir dengan Koleksi Video Breaking News!

    Sebelumnya pada tanggal 23 Agustus 2016 kemarin militer Nigeria telah menyebutkan bahwa pimpinan kelompok teroris tersebut telah terluka parah di bahu. Dirinya terluka parah karena mendapatkan serangan udara. Selain itu beberapa pasukannya juga telah meninggal dunia.

    Sebelum ini, otoritas di Nigeria juga pernah menyatakan bahwa Shekau sudah meninggal dunia selama beberapa kali. Pernyataan yang dibuat tersebut semakin kuat karena kelompok teroris Boko Haram telah merilis sebuah video yang di dalam video tersebut Shekau sama sekali tidak tampil. Video tersebut telah dirilis pada tanggal 13 September 2016.

    youtube
    Copyright©bbci

    Namun kemudian pada tanggal 25 September 2016 kemarin klaim tersebut telah pupus sudah karena Shekau muncul di dalam yang telah diunggah ini. Dirinya tampak dalam keadaan yang sehat-sehat saja ketika dirinya berbicara dengan menggunakan bahasa Hausa, Arab, dan Inggris, lengkap dengan dialek khas Nigeria.

    WAJIB BACA :  Youtube Saat Ini Hadir dengan Koleksi Video Breaking News!

    Sebelum ini, kelompok teroris Boko Haram ini telah mengeluarkan ancaman mereka yang menyebutkan bahwa mereka akan membunuh presiden Nigeria yakni Muhammadu Buhari. Walaupun begitu, juru bicara Angkatan Bersenjata Nigeria yakni Sani Usman telah meremehkan ancaman tersebut. tidak hanya itu saja, Sani Usman juga menyebut bahwa Shekau adalah orang gila.

    Pada saat itu Usman mengatakan “Video itu telah menunjukkan bukti yang mambantah semua keraguan dan kecurigaan bahwa pemimpin kelompok teroris itu secara mental sakit dan tidak stabil,”.

    baca juga :

    Video Youtube Hot Rekam Aksi Nakal Dokter Gigi Lagi Grepe Grepe Pasien Ini Bikin Syok Netizen !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here