Berita Hari Ini : Siap Saingi WhatsApp, Google Allo Tembus 1 Juta Unduhan !

0
624
Google
Copyright©angedget

Berita Hari Ini : Siap Saingi WhatsApp, Google Allo Tembus 1 Juta Unduhan !

Indowarta.com- Di tengah isu keamanan yang telah menimpanya, dalam kurun waktu satu minggu setelah dirilils aplikasi chatting Goggle Allo kini sudah diunduh oleh satu juta pengguna di platform Android. Meski angka itu terbilang fantastis, Google masih mempunyai tugas yang harus diselesaikan lagi.

Menga tidak mengherankan lagi apabila aplikasi yang dikeluarkan oleh google ini langsung diunduh dalam jumlah yang masif. Hal ini disebabkan karena banyak netizen yang sudah percaya dengan google karena ekosistem layanan Google kini sudah sangat mapan. Pendaftarannya pun sangat praktis karena bisa disambungkan dengan akun google yang lainnya.

Namun walaupun aplikasi keluaran dari Google, Allo yang sejatinya adalah aplikasi chating ini menghadapi persaingan yang tidak mudah. Sebagai aplikasi chating pendatang baru, Allo ini harus merebut hati para pengguna aplikasi chating yang sudah terlebih dahulu muncul seperti WhatsApp, Line, WeChat, Facebook Messenger, hingga iMessage.

Angka unduh Allo yang mencapai jumlah satu juta tersebut dalam tiga hari termasuk angka yang fantastis. Walaupun sudah bisa dikatakan sangat fantastis, Google masih memiliki pekerjaan rumah yang lainnya.

Google
Copyright©wsj

Hal yang tidak kalah penting bagi Google adalah memastikan bahwa para pengguna dari aplikasi Allo ini merupakan pengguna yang aktif. Diharapkan aplikasi baru keluaran google ini tidak seperti aplikasi yang lebih dulu dikeluarkan oleh Google yakni Google Hangout.

Sebelum mengeluarkan Allo, Google telah terlebih dahulu meluncurkan aplikasi video calling Duo. Mereka diperkenalkan pada saat pagelaran ajang kumpul developer Google I/O yang sudah dilaksanakan pada pertengahan tahun 2016 yang lalu di San Francisco, Amerika Serikat. Tidak hanya itu, pada kesempatan terebut, Google juga telah memperkenalkan sistem operasi Android N yang kini menjadi bernama Nougat.

Namun beredar berita yang tidak sedap yang telah mencoreng nama Allo ini. Mantan pegawai NSA yakni Edward Snowden telah menyebutkan bahwa Google telah membenamkan fitur enkripsi end-to-end dari Open Whisper Systems yang mampu mencegah percakapan disadap oleh siapa pun, termasuk agen pemerintah.

Namun enktipsi tersebut tidak diaktfikan secara default seperti aplikasi yang sebelumnya telah keluar. Untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna harus terlebih dahulu masuk ke dalam incognito yang bisa diakses lewat menu pesan atau mesaage.

baca juga :

Berita Hari Ini : Google Maps Tak Sengaja Tampilkan Pangkalan Militer Rahasia !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY