Gara Gara Main Pokemon Go, Pegawai Perusahaan Malaysia Ini Langsung Dipecat !

    0
    603
    Pokemon go

    Gara Gara Main Pokemon Go, Pegawai Perusahaan Malaysia Ini Langsung Dipecat !

    Indowarta.com– Beberapa perusahaan di Malaysia telah memecat pegawai mereka yang telah kedapatan sedang bermain Pokemon Go pada saat jam kerja. Kabar ini telah diperoleh dari jajak pendapat yang telah dilakukan oleh Malaysian Employers Federation (MEF).

    Dalam survey yang telah dilakukan tersebut, enam dari 150 perusahaan yang telah disurvei telah memecat pata pegawainya yang kedapatan bermain pokemon go pada saat jam kerja. Game Pokemon Go yang sangat populer ini telah dirilis di Malaysia pada tanggal 6 Agustus 2016 yang lalu.

    Selain itu, perusahaan juga telah mengambil keputusan yang lainnya seperti meminta kepada para pegawai untuk tidak bermain Pokemon Go pada saat jam kerja sedang berlangsung. Tidak berhenti disitu saja, perusahaan juga telah menerbitkan surat peringatan dan juga memberik sanksi kepada para pegawai berupa kerja tanpa mendapatkan gaji.

    Pokemon Go

    Berdasarkan survei yang telah dilakukan, sebanyak 95 persen perusahaan telah mengambil posisi yang kuat terhadarp larangan untuk bermain Pokemon Go. Selain itu, aplikasi game Pokemon Go juga telah dilarang oleh perusahaan untuk di akses pada saat berkerja.

    Selain itu sebanyak 96 persen perusahaan telah melarang pegawai mereka menggunakan alamat e-mail perusahaan untuk didaftarkan pada permaianan Pokemon Go ini. Survei yang telah dilakukan ini juga telah menemukan sebanyak seperempat pegawai mereka telah ketahuan basah bermain Pokemon Go pada saat jam kerja.

    Datuk Shamsuddin Bardan yang merupakan Direktur eksekutif MEF menyebutkan bahwa sebanyak 11 persen perusahaan telah mengetahui pegawai mereka istirahat makan siang lebih lama karena bermain Pokemon Go. Sebanyak 5 persen juga telah ditemukan bahwa pegawai telah mengakses area terlarang demi bermain Pokemon Go.

    Namun tidak semua perusahaan merasakan dampak negatif yang ditimbulkan oleh game Pokemon Go. Hampir dari seperlima perusahaan yang menjadi peserta survei mengaku bahwa mereka telah mendapatkan manfaat dari permainan Pokemon Go tersebut. Contohnya adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri makanan dan minuman.

    baca juga :

    Berita Terkini : Tertahan di Bandara As, Shah Rukh Khan Malah Asyik Main Pokemon Go !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here