Berita Terkini: Pencarian ABK KM Azula Kembali Dilanjutkan Di Perairan Merauke Setelah Dihentikan Sementara!!

0
1002

Berita Terkini: Pencarian ABK KM Azula Kembali Dilanjutkan Di Perairan Merauke Setelah Dihentikan Sementara!!

Indowarta.com– pencarian Korban KM Azula yang karam di dalam perairan Timika terus dilakukan untuk menemukan Sebanyak Sembilan Korban yang masih Hilang. Tim gabungan yang dipimpin yang dipimpin langsung Dan Lantamal XI Brigjen TNI Marinir Suhartono sejak hari selasa 23 Februari.

Penyisiran di lakukan pada Dinihari Subuh dan juga melakukan penyisiran di Merauke Kimam Hingga Wanam. Akan tetapi pencarian tersebut belum berhasil menemukan para Korban dari KM Azula tersebut.

Sistem Operasi Lantamal XI Kolonel Laut Bayu menjelaskan  bahwa pencarian korban menjadi tanggung Jawab tim SAR Gabungan di Timika dan Asmat. Namun dengan ditemukannya tiga korban perairan Wanam Kabupaten untuk membantu pencarian selama tiga hari terhadap sembilan ABK yang belum di temukan.

Sementara tiga Korban yang ditemukan oleh nelayan di daerah Waman dan dua di antaranya selamat dan satu diantaranya Tewas.

Tim Sar Gabungan menghentikan 10 Pencarian anak buah Kapal KM Azula yang hingga saat ini belum ditemukan di wilayah perairan Daerah Asmat Provinsi Papua.

Kepala Kantor SAR Timika Makhfud juga mengatakan bahwa mengatakan upaya pencarian resmi dihentikan mulai hari Senin Malam.

Kendati operasi pencarian ABK KM Azula sudah dihentikan, namun para nahkoda kapal yang biasa melintas di wilayah perairan tersebut diharapkan segera melaporkan kepada pihak terkait jika menemukan para korban.

Dua korban selamat dalam Korban KM Asula diketahui bernama Amril dan Faisal. Sementara keduanya pertama kali ditemukan oleh Kru kapal asal Probolinggo saat dalam perjalanan menuju perjalanan ke Merauke.

Kala ditemukan, keduanya dalam posisi mengapung pada sebatang pohon. Keduanya korban selanjutnya dievakuasi oleh KM Fajar Timur ke Wanam. Sementara Korban meninggal belum diketahui Identitasnyakorban ditemukan oleh KM Sakina 01.

Lokasi ditemukan ketiga ABK KM Azula itu sangat jauh dari titik koordinat kandasnya kapal naas itu. Kepala Sub Seksi Operasi Kantor SAR Timika Hendra Salawane mengatakan dari titik Koordinator saat kapal kandas ke lokasi itu sekitar 97 mil.

baca juga : Berita Terkini: Tersangka Penyedia ‘Hiburan’, Hukuman Daeng Aziz Hanya 1th Atau Denda Rp 15 Rb !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here