Berita Hari Ini : Kawinka Silang Android & Chrome OS, Google Bakal Lahirkan ‘Andromeda’ ?

0
723
andromeda
Copyright ©autogeneratecontent

Berita Hari Ini : Kawinka Silang Android & Chrome OS, Google Bakal Lahirkan ‘Andromeda’ ?

Indowarta.com – Google kembali akan menghadirkan hardware baru dan juga sistem operasi yang terbilang baik dari sebelumnya, hal tersebut akan diperkenalkan pada 4 Oktober 2016 mendatang.

Akan tetapi OS tersbut bukan merupakan Android yang telah diluncurkan beberapa bulan yang lalu. OS baru tersebut diciptakan dari gabungan perkawinan antara Android dengan Chrome OS hingga menghasilkan sistem operasi yang lebih canggih.

Gabungan antara Android dengan Chrome OS ini akan diberi nama Andromeda. Dan saat ini sistem baru tersebut masih dakam tahab pengujian yang dilakukan untuk memenuhi standart dari sebuah sistem sebelum di luncurkan.

Andromeda ini saat ini diuji dalam tablet Nexus 9. Akan tetapi belum tentu juga kalau tablet besutan dari HTC tersebut bisa menggunakan atau mendapatkan OS anyar tersebut. Karena Nexus 9 saat ini sudah berumur sekitar dua tahun.

Bukti dari kehadiran OS baru yang bernama Andromeda ini juga munculdalam kode dari Android 0.7 Naugat versi Android Open Source Project (AOSP), dan dapat dilihat pada file yang sudah ada di SurfaceCompositionTest.java.

Dalam file tersebut akan memperlihtkan Andromeda yang akan digunakan dalam sistem handphone, dan OS yang terbilang baru ini akan membutuhkan kinerja grafis yang tinggi dalam menjalankan operasi sistemnya agar berkerja secara optimal seperti yang telah dilakukan pada tahub uji coba.

nexus-9
Copyright ©gadgets.ndtv

Maksud dari itu semua adalah jika perangkan yang masih menggunakan sistem Android biasa yang digunakan pada perangkat-perangkat lainnya. Dan OS Android tersebut biasanya hanyalah membutuhkan 4.0 dalam tes tersebut.

Akan tetapi berbeda dengan Andromeda yang nantinya akan digunakan pada sebuah perangkat dengan sistem yang lebih canggih dalam tampilannya. Akan tetapi hal ini untuk berjalan secara optimal dalam sistem operasinya harus membutuhkan perangkat dengan skor minimal 8.0.

Sedangkan untuk Nexus 9 yang membutuhkan skor sekitar 8,8 dalam uji tes yang dilakukan untuk sistem operasi dari Andromeda tersebut.Dan artinya memiliki skor lebih tinggi sedikit dari yang sudah disyaratkan untuk dapat menggunakan perangkat OS terbaru ini.

Andromeda sendiri akan dipasangan sebagai sistem operasi Android yang akan lebih mendukung dengan produktivitas yang tinggi. Seperti halnya laptop yang memiliki perangkat 2 in 1 yang bisa dikatakan konvertibel. Dan OS baru ini akan memiliki fitur multi window layaknya Android Naugat.

baca juga : Begini Respon Samsung Indonesia Sambut Kedatangan Samung Galazy Note 7 1 September Besok !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here