Berita Hari Ini : Masih Banyak Korban Belum Ditemukan, Tanggap Darurat Bencana Banjir Garut Diperpanjang !

    0
    845
    Banjir Garut
    Copyright┬ękompas

    Berita Hari Ini : Masih Banyak Korban Belum Ditemukan, Tanggap Darurat Bencana Banjir Garut Diperpanjang !

    Indowarta.com– Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat kini telah memperpanjang masa tanggap darurat bencana banjir bandang. Masa tanggap darurat masa pertama sendiri akan berakhir pada tanggal 27 September 2016.

    Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, di Makodim 0611 Garut pada Senin malam tanggal 26 September 2016 mengatakan bahwa memang masih ada perdebatan di dalam rapat yang telah digelar. Namun dalam rapat tersebut cenderung untuk memperpanjang masa tanggap darurat selama 14 hari kemudian.

    Yang membuat masa darurat ini diperpanjang adalah karena masih banyaknya korban yang masih belum ditemukan. Korban yang masih belum ditemukan berjumlah 19 orang. Tidak hanya itu saja, banyak fasilitas vital pemerintah yang masih belum diperbaiki seperti sekolah, rumah sakit dan lain sebagainya.

    Beberapa kondisi peralatan penunjang kegiatan siswa untuk belajar juga masih mengalami kerusakan. Sementara itu untuk rumah sakit sendiri juga masih belum berfungsi sepenuhnya karena alat kesehatan masih dalam perbaikan.

    Banjir Garut
    Copyright┬ękompas

    Selain itu masyarakat yang terkena dampak bajir bandang ini juga masih di indentifikasi. Validasi data dengan memeriksa secara langsung setiap korban Banjir Garut dengan kondisi lapangan masih terus dilakukan oleh pihak pemerintah. Pekerjaan yang harus diselesaikan ini masih cukup banyak.

    Heli menyebutkan bahwa pemerintah juga masih harus menyiapkan hunian semi permanen sementara untuk para pengungsi korban banjir bandang ini. Pada saat ini bahkan masih ada pengunsi yang belum terpusat pada satu titik. Diantara mereka juga masih ada yang tinggal di sekitar daerah bencana. Hingga saat ini, data sementara korban banjir bandang ini berjumlah 453 kepala keluarga.

    Menurut Helmi, pemerintah akan memindahkan para pengungsi korban banjir bandang ini ke rusunawa yang berada di daerah sanding dan juga kantor-kantor pemerintahan yang saat ini masih belum digunakan. Untuk saat ini sendiri kepala keluarga yang sudah menempati rusunawa sudah mencapai 98 kepala keluarga. Rusunawa ini sendiri mampu menampung sebanyak 120 kepala keluarga.

    baca juga :

    Berita Hari Ini : Banyak Korban Banjir Garut Belum Ditemukan, Warga Malah Asyik Selfie di Lokasi Bencana !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here