berita hari ini : Ternyata Ajaran Gafatar Ramu 3 Agama Jadi Satu, Pengikut Di Sorong Lenyap !!

0
721
Gafatar

Berita Hari Ini : Ternyata Ajaran Gafatar Ramu 3 Agama Jadi Satu, Pengikut Di Sorong Lenyap !!

Indowarta.comGafatar atau Gerakan Fajar Nusantara di konfirmasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah Kota Sorong, Provinsi Papua Barat telah menghilang dari Kota Sorong.

Kabid Pembauran Kesbangpol Kota Sorong, Sefnat Kareth mengatakan bahwa Gafatar pernah mendaftar ke Kesbangpol sorong pada Tahun 2013 dan aktif melakukan berbagai kegiatan sosial, namun belakangan ini sudah tidak terlihat lagi di kota sorong.

Ia mengatakan bahwa Setelah Organisasi Gafatar itu di pantau secara Nasional, Para Anggota dan pengikutnya menghilang. Sebuah rumah di Bima, sorong yang dijadikan sebagai Sekretariat dari organisasi ini pun juga sudah Kosong sejak November 2015 lalu dan tidak ada aktifitas yang nampak di tempat tersebut.

Ada beberapa Nama yang mendaftar di Kesbangpol Kota sorong sebagai penanggung Jawab Gafatar. Ia bernama sutikno, Ardyansyah dan juga Purwanto. Namun saat ini mereka sudah tidak nampak dan menghilang.

Ia mengakui bahwa ketika Mendaftar di Kesbangpol tahun 2013 lalu, semua Persyaratan Secara Administrasi orgasisasi Gafatar Tersebut lengkap sesuai ketentuan Undang Undang yang mengatur keorganisasian.

Sebelum disoroti secara Nasional karena Khasusnya, Gafatar cabang Kota sorong Aktif melakukan kegiatan dan mengirim laporan kegiatan bentuk Artikel majalah kepada Kesbangpol Kota sorong.

Gafatar

Sementara itu, Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) juga mengleluarkan pernyataanya terkait dengan Gafatar. Organisasi Gafatar ini dianggap mencampur aduk masalah Agama. Kemudian Gafatar juga meyakini bahwa ada Nabi setelah Nabi Muhammad. Nabi atau Messiah itu diyakini sebagai sosok Ahmad Musadeq.

Ketua Komisi Pengkajian dan Penelitian MUI, Utang Ranuwijaya mengatakan bahwa ada dua Pion yang masuk Kriteria Sesat di Gafatar di Indonesia. Yang paling menonjol adalah pengakuan Ahmad Musadeq sebagai Nabi atau Messiah setelah Nabi Muhammad. Mereka Juga meramu 3 agama dan ada bukunya.

Utang Ranuwijaya juga mengatakan bahwa juga melihat ada keterkaitanantara Al Qiyadah Al Islamiyah dengan Gafatar. Milah Abraham yang disampaikan oleh Ketua Umum Gafatar juga sudah dinyatakan sesat.

baca juga : Berita Hari Ini : Pelaku Pemalsuan Akun FB Gubernur NTB AKan Diancam Dengan 12 Tahun 12 Penjara !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here