Berita Hari Ini : Rawan Gabung Anggota Teroris, ‘Anak Jalanan’ Butuh Perhatian Lebih Dari Pemda !

    0
    605
    Anak Jalanan
    Copyright©terbitsport

    Berita Hari Ini : Rawan Gabung Anggota Teroris, ‘Anak Jalanan’ Butuh Perhatian Lebih Dari Pemda !

    Indowarta.com– Menteri Pertahanan yakni Ryamizard Ryacudu telah mendorong pihak pemerintah provinsi dan kabupaten untuk memberikan perhatian khusus kepada para anak jalanan. Mereka sangat rentan untuk tergabung dalam kelompok teroris karena kurangnya perhatian kepada mereka.

    Pada hari Senin 26 September 2016 Ryamizrd telah memberikan keterangan resminya yakni anak jalanan ini memang sering disepelekan. Jika anak bangsa ini tidak dididik bahwa hal itu yang mereka lakukan itu tidak benar dan menimbulkan bahaya, maka mereka bisa saja akan bergabung dalam ISIS dan akan menjadi musuh negara. Hal inilah yang perlu diperbaiki, mereka para anak jalanan juga merupakan anak bangsa.

    Hal itu telah disampaikan oleh Ryamizard ketika memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Pascasarjana Universitas Pertahanan (UNHAN). Dirinya telah menjelaskan bahwa Presiden Joko Widodo telah memberikan dirinya perintah untuk menjadi Leading Sector guna mendampingi mereka para anak jalanan dan anak terlantar dengan pendekatan pembinaan program bela negara terarah.

    Anak Jalanan
    Copyright©militerone

    Ryacudu mengatakan bahwa untuk pembinaan terhadap anak jalanan dan anak terlantar, Kementerian Pertahanan telah merancang program khusus pembinaan. Program pembinaan ini juga akan menjadi bagian dari program pemerintah Pusat yang perlu dijabatkan dan dilaksanakan secara seksama dengan pemerintah daerah.

    Oleh sebab itu, Ryacudu telah berencana untuk bertemu dengan kalangan pemerintah daerah seperti Gubernur, Bupati dan Walikota. Hal ini dilakukan agar mereka seragam dan serasi dalam mengeluarkan kebijakan dalam memperhatikan dan menangani masalah-masalah para anak jalanan ini.

    Permasalahan anak jalanan ini memang sudah suatu hal yang tidak asing lagi di Tanah Air. Banyak anak bangsa yang masih menggantungkan hidupnya di jalanan. Hal ini tak lepas dari tuntutan ekonomi juga yang semakin menyekik rakyat kecil.

    Di mata masyarakat sendiri, anak jalanan memang mempunyai kesan yang negatif walaupun tidak semua anak jalanan seperti itu. Oleh sebab itu juga diperlukan perhatian yang khusus dari pihak pemerintah.

    baca juga:

    Berita Terkini: Sandiaga Uno dan Anies Baswedan Daftarkan Diri Jadi Calon Gubernur DKI Di Pilgub 2017 !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here