Berita Terkini : Terkait Dugaan Korupsi E-KTP, Hari Ini Mantan Dirjen Dukcapil Diperiksa KPK !

0
874
dirjen-dukcapil-irman
Copyright ©kompas

Berita Terkini : Terkait Dugaan Korupsi E-KTP, Hari Ini Mantan Dirjen Dukcapil Diperiksa KPK !

Indowarta.com  – Baru-baru ini mantan Dirjen Dukcapil Irman yang telah di panggil KPK untuk mejalasi proses pemeriksaan kepada dirinya yang telah tersangkut dugaan kasus korupsi E-KTP di Kemerntrian Dalam Negeri (Kemendagri). Dia yang diperiksa untuk menjadi saksi dalam kasus tersebut.

“Diperiksa sebagai saksi untuk tersangka S,” kata Plt Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati, Selasa (27/9/2016).

Dalam kasus dugaan korupsi E-KTP tersebut, KPK sudah memperhitungkan kerugian keuangan dari negera dari akibat kasus ini. Dan pihak dari KPK masih akan terus melakukan pemeriksaan terkait kasus ini, dan akan terus mencari pihak lain yang ikut dalam korupsi tersebut.

Sampai saat ini KPK masih menangkap satu tersangka dalam kasus korupsi E-KTP, satu tersangka itu adalah Sugiharto yang sebagai Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri.

Sebelumnya, M Nazaruddin yang sudah beberapa kali mengungkapkan mengenai penyimpangan dalam dana anggaran dari E-KTP tersebut. Dan dia juga menyatakan bahwa adanya dugaan korupsi yang telah dilakukan oleh pihak yang terkait dalam pengurusan E-KTP.

Dan dia juga menegaskan bahwa telah terjadi mark up dengan nilai uang sebesar Rp 2,5 juta triliun. Dan hal ini memiliki nilai total yang terbilng sangatlah banyak yaitu Rp 5,9 triliun.

Sedangakan informasi yang telah didapat dari pihak internal KPK mengenai kasus korupsi E-KTP ini diterima pada hari Kamis (22/9/16). Dan ekspose juga sudah digelar pada waktu yang lalu.

kpk
Copyright ©metrotvnews

Sedangkan untuk sprindik yang sudah di teken Pimpinan KPK, dengan hal ini makan akan diumukan segera, siapa saja yang telah terkait dalam kasus korupsi E-KTP yang sangatlah merugikan negara.

Dalam sprindik tersebut telah bertuliskan nama tersangka baru yang juga ikut dalam korupsi E-KTP yang telah merak lakukan. Akan tetapi pihak dari KPK belum mengumumkan siapa nama tersangka baru tersebut. Akan tetapi, yang jelas tersangka baru tersebut adalah atasan dari Sugiharto.

Ketua KPK Agus Rahardjo yang sebelumnya sudah memberikan sinyal terkit ada tersangka baru dalam kasus korupsi E-KTP yang dilakukan. Dan dia juga sempat mengungkapkan hal tersebut di depan Komisi III DPR.

Dia yang mengungkapkan bahwa adanya informasi baru terhadap kasus korupsi E-KTP tersebut. Dan sudah menentukan siapa saja tersangka yang tersangkut dalam kasus tersebut. Dalam penangana kasus ini memiliki kemajuan yang cukup signifikan.

“Untuk kasus E-KTP, kami mendapatkan perhitungan kerugian negara baru satu setengah bulan lalu. Insya Allah dengan restu Bapak Ibu, akan segera kami naikkan,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat rapat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/9).

baca juga : Berita Terkini : Terbukti Lakukan Korupsi, Sidang Hari Ini Damayanti Divonis 4,5 Tahun Penjara !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here