Berita Hari Ini : Ingin Membuat Video Viral di Youtube ? Ini Dia Tips Dari YouTuber Indonesia !

0
908
youtube

Berita Hari Ini : Ingin Membuat Video Viral di Youtube ? Ini Dia Tips Dari YouTuber Indonesia !

Indowarta.com– Konten video kini memang telah menjadi matapencaharian yang baru. Ditambah lagi dengan kehadiran dari situs berbagi video Youtube. Para pembuat video bisa mendapatkan yang dari iklan yang ditayangkan di channel mereka masing-masing.

Namun, cara yang harus ditempuh untuk mendapatkan untung tersebut tidaklah sederhana. Pembuat video harus memiliki satu syarat mutlak ini yang harus dimiliki. Syarat mutlak tersebut adalah karya yang ditonton oleh banyak orang atau yang sering disebut dengan kata viral.

Ada berbagai cara yang bisa ditempuh untuk membuat konten video yang akan menjadi viral ini. Salah satu pembuat video Youtube yang sukses di Indonesia yakni Edho Zell telah berbagai mengenai cara yang dilakukannya untuk membuat berbagai video yang akan menjadi viral.

WAJIB BACA :  Youtube Saat Ini Hadir dengan Koleksi Video Breaking News!

youtube

Pada hari Sabtu 24 September 2016 dalam acara IdeaFest 2016, pria yang kini mempunyai 903.971 subscribers atau pengikut di channel Youtubenya ini telah merangkum menjadi 6 cara seperti berikut :

  1. 15 Detik Pertama

Pada saat membuat sebuah video, selalu perhatikan 15 detik pertama. Dalam waktu tersebut pembuat video harus bisa menarik minat dari para penonton dalam hitungan yang singkat. Hindari memasang logo Youtube, logo Produk atau sejenisnya. Hal ini akan menyebabkan penonton menganggap video sebagai iklan dan malas untuk meneruskan.

  1. Durasi Singkat

Jangan membuat video terlalu panjang durasinya. Durasi yang pas adalah antara 3 hingga 5 menit. Jika lebih dari itu, maka penonton akan merasa bosan dan cenderung akan menutup video anda.

  1. Jujur
WAJIB BACA :  Youtube Saat Ini Hadir dengan Koleksi Video Breaking News!

Video yang dibuat sebaiknya dirancang dengan sejujur mungkin jangan sampai memutarbalikkan fakta. Hal ini karena para penonton lebih kritis dan bisa menonjolkan kesalahan dalam karya anda.

  1. Isi Metadata

Walaupun terkesan sepele, metadata ini punya peranan yang sangat penting yang bisa membuat video ter indeks dengan kata pencarian tertentu.

  1. Karakter Media Sosial

Selain mengunggah video di Youtube, jangan lupa untuk memanfaatkan media sosial yang lainnya dan juga bentuk karakter tertentu.

  1. Utamakan nilai positif

Jangan terpacu dengan mindset bahwa kesuksesan sebuah video bisa dilihar dari jumlah views belaka. Kesuksesan sebuah video itu dinlai dari sisi nilai yang diberikan pada para penontonnya. Bila nilai tersebut positif dan berguna, maka orang akan otomatis membagikan video anda.

baca juga :

Berita Hari Ini : Video Youtube Aksi Gadis Cantik Goyangkan ‘Hidung Gambar Bokong’ Ini Mendadak Jadi Viral !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here