Berita Hari Ini : Tak Ikut Campur Dalam Pilkada DKI 2017, Istana Bantah Hambat Karier Militer Agus Yudhoyono !

0
1727
agus-yudhoyono
Copyright ©tabloidbintang

Berita Hari Ini : Tak Ikut Campur Dalam Pilkada DKI 2017, Istana Bantah Hambat Karier Militer Agus Yudhoyono !

Indowarta.com – Dalam Pikada DKI Jakarta yang akan berlangsung tahun depan telah memunculkan nama Agus Harimurti Yudhoyono sangat mengejutkan dan ada yang menyayangkan dengan hal ini. Karena Kariernya sebagai perwira TNI AD yang juga terbilang sudah gemilang.

Banyak anggap mengenai karier dari Agus Yudhoyono yang sulit berkembang dikarenakan rezim yang sudah tidak dipimpin oleh ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dan karena alasan tersebut SBY meminta anaknya untuk terjun dalam dunia politik.

Dan menanggapi hal tersebut, Staf Khusus Presiden diang Komunikasi Johan Budi Sapto Pribowo yang membantah bahwa pemerintahan yang telah dipimpin oleh Jokowi-JK telah menghabat karier dari Agus Yudhoyono.

“Tidak lah, tidak benar (pemerintah menghambat),” ucapnya di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (27/9).

Johan juga menambahkan, kalau Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang tidak akan ukut campur dalam Pilkada DKI Jakarta. Terlebih Jokowi tidak akan mengomentari terkait dengankarier dari seseorang yang berada di sebuah institusi seperti TNI.

“Itu kan keputusan pribadi dari Agus atau SBY. Presiden tidak punya otorisasi apa pun untuk berkomentar soal itu,” kata Johan.

Menurut Jokowi, karier seseorang di tentukan dengan usaha dan niat dari orang itu sendiri, bukan dari pengaruh yang telah diberikan oleh Presiden Jokowi. Karena hal tersebut diluar kinerja yang harus dilakukan oleh seorang presiden.

staf-khusus-presiden-bidang-komunikasi-johan-budi-sapto-pribowo
Copyright ©kompas

Johan juga menegaskan kalau Presiden tidak akan memilih siapapun dan berpihak kepada siapapun calon yang akan maju dalam Pilkada DKI Jakarta tersebut. oleh karena itu Presiden berada di posisi yang netral.

“Sekali lagi saya sampaikan di pilkada mana pun, siapa pun calonnya, Presiden adalah netral berdiri di atas semuanya,” pungkas dia.

Johan juga menegaskan enggan mengomentari tentang pencalonan dari Agus Yudhoyono di Pilkada DKI Jakarta 2017. Karena hal tersebut sudah merupakan hak dan keputusan yang diambil oleh Agus Yudhoyono untuk kariernya kedepan.

Agus Yudhoyono yang akan maju bersama Sylviana Murni dengan koalisi Cikies. Dia yang sempat mengundurkan diri dari kariernya di dunia TNI dan memilih untuk terjun ke dalam dunia politik.

Keputusan SBY untuk mengajukan Agus Yudhoyono ini adalah strategi dalam persiapa untuk anaknya tersebut menjadi penerus pemimpin di Partai Demokrat. Karena karier Agus di militer dinilai oleh ayahnya tidak akan cemerlang lantaran rezim saat ini dikuasai oleh PDIP.

baca juga : Berita Hari Ini : Jadi Cagub DKI 2017 Termuda, Anang Hermansyah Apresiasi Keberanian Agus Yudhoyono !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here