Berita Hari Ini : Merasa Jadi Korban Fitnah di FB, Bacalon Wawali Ambon Laporkan Warga Ke Polisi !

0
762
muhammad-armyn-syarif-sam-latuconsina
Copyright ©kompas

Berita Hari Ini : Merasa Jadi Korban Fitnah di FB, Bacalon Wawali Ambon Laporkan Warga Ke Polisi !

Indowarta.com – Muhammad Armyn Syarif ‘Sam’ Latuconsina adalah bakan calon (balon)Wakil Wali Kota Ambon. Baru-baru ini dia melaporkan Mario van Bochove kepada polisi dengan tuduhan penghinaan dan pencemaran nam baik dalam media sosial FB (Facebook).

Pihak dari kuasa hukum Sam, Dodi Soselisa mengungkapkan, pihaknya membenarkan bahwa klinenya tersebut secara resmi telah melaporkan peristiwa pelecehan dan pencemaran nama baik di FB kepada Ditreskrimsus Polda Maluku pada 26 September 2016.

“Pelaporan terkait postingan kalimat di media sosial FB pada Minggu (25/9) dinihari, sekitar pukul 03.00 WIT, yang mengandung unsur penghinaan atau pencemaran nama baik sebagaimana diatur dalam ketentuan pasal 310 dan 311 KUH – Pidana jo pasal 27 ayat (3) Jo pasal 45 ayat (1) Undang-Undang No 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik,” ujar Dodi, Selasa (27/9/16).

WAJIB BACA :  FB Luncurkan Fitur Baru Pesan Makanan Layaknya Go Food!

Dalam akun FB milik Mario telah mengunggah postingan denga pernyataan-pernyataan yang telah menyangkut nama dari Sam, postingan tersebut dianggap oleh Sam adalah salah satu pelecehan dan pencemaran nama baiknya.

‘Semua terserah pada MU aku begini adanya sukses par MAS LATUCONSINA alias SAM hahaha jang harap banyak dari SAM warga kota dia bilang ADIPURA 1 tu pa RIS pi bayar di JKT tapi nyatanya 5 thn ADIPURA DI AMBON berarti Tanya SAM,’ tulis dalam postingan tersebut.

muhammad-aryn-syarif
Copyright ©tribun-maluku

Tidak hanya itu saja, akun milik Mario ini juga telah menandai tujuh akun FB lainnya, dan salah satu yang dia tandai dari tujuh orang tersebut adalah Sam yang menjadi bakal calon Wakil Wali Kota Ambon.

WAJIB BACA :  FB Luncurkan Fitur Baru Pesan Makanan Layaknya Go Food!

Melalui pengacara dari Jonathan Kainama Law Firm Advocate Legal Consultant yang juga merupakan kuasa hukum dari pasangan Paulus Kastanya – Muhammad Armyn Syarif (Sam) Lotuconsina yang telah melakukan promosi dengan jargon ‘PANTAS’ mengungkapkan, dalam kalimat postingan terebut tidak ada kebenaran mengenai Sam.

Dia juga menambahkan, bahwa apa yang telah disampaikan Mario lewat postingan FB tersebut adalah sebuah fitnah kepada Sam, dan ini juga termasuk pencemaran nama baik dari sam kepada publik.

Oleh karena itu pihaknya telah menyiapkan alat bukti untuk mendukung pengaduan Sam atas pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Mario dalam akun FB tersebut. alat bukti yang sudah disiapkan berupa saksi dan alat bukti lainnya yang akan mendukung rumusan pasal yang telah di adukan.

WAJIB BACA :  FB Luncurkan Fitur Baru Pesan Makanan Layaknya Go Food!

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan pengawalan secara intensif proses dari kinerja pihak Ditreskrimsus Polda Maluku, hal tersebut supaya segara dapat dituntaskan menganai kasus pencemaran nama baik yang telah dilakukan oleh Mario kepada Sam.

baca juga : Berita Terkini : Selama Dua Tahun Terakhir, Facebook (FB) Salah Hitung Penonton Video di Linimasanya Jadi Lebih Tinggi ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here