Berita Hari Ini : Sediakan Layanan Wi-Fi, Google Akan Luncurkan ‘Google Station’ Di Indonesia !

0
830
google
Copyright ©kompas

Berita Hari Ini : Sediakan Layanan Wi-Fi, Google Akan Luncurkan ‘Google Station’ Di Indonesia !

Indowarta.comGoogle yang mempunyai perencanan dalam pengadaan wi-fi yang akn di selenggarakan, seperti menyediakan wi-fi di tempat-tempat umum seperti stasiun kereta, dan hal ini akan dilakukan di Indonesia dan Filipina.

Belum ada keterangan yang telah diberikan oleh Google mengenai kapan akan meluncurkan wi-fi untuk publik kali ini. Dan akan menggunakan teknis seperti apa belum di sertakan oleh perusahaan tersebut. akan tetapi hal ini akan dipastikan wi-fi tersebut terpasang di tempat-tempat umum.

Dan menurut kabar yang telah beredar, pelucuran wi-fi ini akan dilakukan setelah peluncuran di India dan kemudian akan dilakukan di Indonedia dan Filipina. Di perkirakan hal tersebut akan dilakukan oleh pihak dari Google pada akhir September.

Di India sendiri sudah sudah di pusatkan wi-fi tercepat yang akan dipusatkan pada 50 stasiun yang ada di negara tersebut. Akan tetapi, Google menargetkan wi-fi tersebut akan dipasangkan di 100 stasiun hingga akhir 2016.

Oleh karena itu, kenapa proyek ini dinamakan dengan Google Station, mungkin dikarenakan pemusatak dalam proyek yang sedang dilaksanakan ini terpusatkan pada stasiun yang dijadikan semua orang untuk memelai perjalana dan mengakhiri perjalan menggunakan kereta.

google
Copyright ©liputan6

Kepala eksekutif Google, Sundar Pichai mengungkapkan, proyek yang telah dijalankan di India itu adalah salah satu proyek yang terbesar yang terjadi di negara tersebut. Tidak hanya itu, proyek tersebut juga akan menjadi salah satu yang terbesar yang ada di dunia.

“Bahkan hanya dengan 100 stasiun, wi-fi ini bisa diakses oleh 10 juta orang yang menggunakan jasa kereta setiap hari,” kata Pichai dalam tulisan di blog Google.

Selain akan menargetkan pemasangan wi-fi dengan kecepatan yang tinggi di 400 stasiun. Google juga berencana untuk melakukan pesangan wi-fi tersebut di tempat umum lainnya seperti mall, café dan tempat-temapt lainnya.

Untuk pertama kali ini dalam tahab awal wi-fi tersebut akan ditawarkan secara cuma-cuma untuk penggunanya. Akan tetapi, hal tersebut juga masih akan dipertimbangkan untuk dapat dimanfaatkan sebagai sumber pendapatan untuk masa yang akan datang.

350 juta orang yang melakukan online di sebuah situs internet, dan hal ini menjadikan India adalah salah satu pasar potensial untuk perusahaan –perusahaan teknologi yang ada di dunia. Dan dalam kurun waktu tiga tahun kedepan angka akan diperkirakan mencapai 600 juta orang.

baca juga : Berita Hari Ini : Kawinka Silang Android & Chrome OS, Google Bakal Lahirkan ‘Andromeda’ ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here