Ladislao José Biro Bapak Penemu Bolpoin Modern yang Dirayakan Ulang Tahunnya Hari Ini Oleh Google !

0
556
google
Copyright ©google

Ladislao José Biro Bapak Penemu Bolpoin Modern yang Dirayakan Ulang Tahunnya Hari Ini Oleh Google !

Indowarta.com – Google Doodle hari ini menampilkan gambar yang sidikit berbeda dengan sebelumnya. Gambar yang telah ditayangkan ini bermaksud untuk merayakan hari ulang tahun dari Ladislao José Biro yang ke 177.

Dan siapakah sosok yang muncul dalam Google Doodle tersebut?, sosok yang ada dalam mensin pencrian terbesar tersebut adalah orang yang sangat jenius yang menciptakan alat yang telah kita gunakan sehari-hari.

Alat tersebut adalah pensil tinta, atau orang sering menyebutnya dengan bolpoin. Ladislao José Biro yang lahir pada tanggal 29 September 2016 dan meninggal dunia pada tanggal 24 November 1985. Oleh karena itu pada hari ini Google Doodle merubah tampilannya untuk merayakan ulang tahunnya tersebut.

Semasa hidupnya Ladislao José Biro dikenal dengan orang yang sangat jenius dan tidak pernah menyerah untuk menciptakan sebuah karya yang telah dia ciptakan. Bahkan dia memiliki cinta tersendiri kepada sebuah tinta hitam.

Oleh karena itu Ladislao José Biro bersama saudaranya Georg, seorang ahli kimiawan, dia yang menciptakan ujung baru dari bolpoin yang telah dia ciptakan, ujung baru tertsebut terdapat bola yang dapat berputar kesegala arah kitika dalam wadahnya.

ladislao-jose-biro
Copyright ©meteoweb

Bola tersebut telah mengambil tinta hitam dari dalam tempat tinta ketika digunakan, sehingga dapat mengantarkan tita hitam tersebut keatas kerta dengan cara berputar kembali sehingga membentuk sebuah garis.

Keahlian dari Ladislao José Biro tidak hany itu, dia juga merupakan orang yang telah berkarier sebagai wartawan yang sangat senior, diketahui bahwa dia telah lama menjalani kariernya tersebut dalam dunia jurnalistik yang membuat namanya dikenal bayak orang.

Akan tetapi, nama Ladislao José Biro dikenal oleh publik bukan karena dia adalah seorang wartawan, namun dia yang dikenal oleh banyak orang dengan karyanya yang digunakan sampai saat ini adalah sebuah bolpoin.

Bolpoin yang telah diciptakan oleh Ladislao José Biro sudah dipamerkan pada tahun 1931. Akan tetapi, bolpoin tersebut dipatenkan pada tujuh tahun kemudian yaitu pada tahun 1838. Dan di beberapa negara bolpoin tersebut diberi nama Biro, mungkin hal tersebut untuk mengenal orang yang telah menciptakannya.

baca juga : Google Doodle Hari Ini : Rayakan Ultah Dengan ‘Google Birthday’, Berapakah Usia ‘Mbah Google’ ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here