Berita Terkini: Warga Bukit Duri Sambut Gubernur Penggusur Dengan ‘Hadiah’ Ini !

0
1075
Bukit Duri
Copyright©poskotanews

Berita Terkini: Warga Bukit Duri Sambut Gubernur Penggusur Dengan ‘Hadiah’ Ini !

Indowarta.com– Pemerintah Kota Jakarta Selatan telah berencana untuk menggusur Kampung Bukit Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. Namun untuk menghadang para aparat yang akan menggusurnya, para warga telah berencana untuk menggelar aksi damai.

Sandyawan Sumardi yang merupaka Ketua Komunitas Ciliwung Merdeka mengatakan bahwa tujuan dari diadakannya kegiatan aksi damai tersebut untuk menunjukkan kalau kekerasan yang dilawan dengan kekerasan tidak akan membuahkan perdamaian.

Dalam acara demo budaya yang digelar warga tersebut, di setiap rumah yang akan dirobohkan oleh Buldozer dan juga Satpol PP ini akan dikibarkan bendera Merah Putih. Selain itu ada juga spanduk yang bertuliskan “Bukit Duri Menggugat”, “Dari Bukit Duri ke Balai Kota dan Istana”, “Rakyat Bermartabat, Pemprov DKI Bermuslihat”, “Aksi Damai Tanpa Kekerasan”, “Tanah Merdeka”, “Ciliwung Nyawa Kita”.

Pada hari Rabu 28 September 2016 kemarin Sumardi mengatakan bahwa itulah yang membuat mereka gigih untuk menolak sikap dari Pemprov DKI yang de facto di dalam melakukan penggusuran paksa cenderung mengedepankan kekerasan di dalam menyelesaikan kejahatan.

Bukit Duri
Copyright©poskotanews

Selain itu nantinya warga juga akan menyediakan satu unit mobil beserta dengan sound sistem lengkap dengan peralatan, pemain musik dan juga paduan suara. Mereka akan mengajak para warga Bukit Duri dan juga massa pendemo untuk ikut bernyanyi sambil bergandengan tangan dengan menyanyikan lagu nasional.

Bahkan nantinya juga akan acara penyerahan bunga anti kekerasan yang dilakukan warga untuk aparat yakni Satpol PP dan juga Militer. Setelah itu acara akan dilanjutkan dengan orasi perwakilan dari berbagai elemen, penyerahan award “Gubernur Tukang Gusur” dan juga melakukan doa bersama.

Sandy menyebutkan bahwa selama ini Pemprov DKI Jakarta telah menggunakan kekerasan dalam melakukan aksi penggusuran. Bukti dari kegagalan tindakan penggusuran dengan kekerasan sebagai pilihan kebijakan pembangunan Pemprov DKI di era gubernur Basuki Tjahja Purnama (Ahok) adalah penggusuran Kampung Pulo dan juga Luar Batang. Kekerasan yang dilawan dengan kekerasan hanya akan memperburuk keadaan saja.

baca juga :

Berita Hari Ini : Jika Kalah Debat dengan Mario Teguh, Hotman Paris Janji Akan Lakukan Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here