Berita Hari Ini : Hati Hati, Para Perekrut Kerja Bisa Memata-Matai Anda Lewat FB, Begini Caranya !

0
753
fb
Copyright ©FB

Berita Hari Ini : Hati Hati, Para Perekrut Kerja Bisa Memata-Matai Anda Lewat FB, Begini Caranya !

Indowarta.comFB (Facebook) Adalah tempat khusus untuk melakukan rekrutmen kepada para pekerja untuk melihat kadidatnya. Akan tetapi apakah hal tersebut tidak akan menimbulkan diskriminasi.

Hal ini dibuktikan dengan adanya kejadiann pada tiga bulan lalu, Lisa Dorahay yang sedang menulusuri FB, dan sekitika dia melihat ada lowongan pekerjaan yang ada di newsfeed-nya. Saat itu dia tidak ingin mencari pekerjaan baru.

Dan ibu tidak anak ini memang jarang sekali menggunakan media sosial. Akan tetapi iklan lowongan pekerjaan yang ada di FB tersebut sangat menarik perhatiannya. Dia mengikuti persyaratan pendaftran dan diwawancarai tiga hari setelah itu.

WAJIB BACA :  Viral di FB, Video Pria Helm Pink Ini Kepergok Mencuri, Beritanya Sampai Mendunia!

Dan akhinya dapat kerja di Zealand agency, Human Connection Group pada pekan kedepannya. Akan tetapi dia menyadari bahwa iklan tersebut memang ditujukan untuk memangsa orang sepertinya.

Para perekrut memang ingin mencari orang yang mempunyai keahlian yang spesifik. Sehingga mereka menawarkan anda sebuah pekerjaan yang lebih dari perkerjaan yang sudah anda miliki saat ini. Hal ini dapat mereka lihat dari perilaku anda yang telah dipelajari FB pada media sosial.

Ketika banyak orang menggunakan perekrutan kerja menggunakan hal ini, dikhawatirkan kemampuan membidik dengan tajam ini untuk perekrutan mendiskriminasi usia, etnis, agama, dan gener. Ketika melakukan konfirmasi dengan pihak dari FB.

fb
Copyright ©FB

Akan tetapi, pihaknya enggan mengomentari mengenai praktik perekrutan dalam sebuah platform tersebut. Jika cara kerjanya seperti ini: iklan di FB adalah layanan yang memungkinkan bisnis membayar demi untuk pemasangan iklan di newsfeed yang ada di akun-akun orang.

WAJIB BACA :  FB Rilis Aplikasi Video Saingi Youtube!

Untuk penempatan iklan tersebut, bisnis dapat memilih secara bebas tipe orang yang ingin mereka cari berdasarkan usia, jenis kelamin, kesukaan, ras, agama, dan masih banyak lagi.

FB bukanlah layanan media sosial yang satu-satunya menawarkan iklan dalam platformnya denga target yang spesifik , banyak dari platform yang terlah menyimpan data dari penggunanya dan menawarkan hal yang sama .

Contonya Google + dan Instagram yang telah dimiliki oleh FB yang telah menawarkan suati iklan yang sama dengan terget yang telah ditentukan dari bisnis. Karena mereka sangat mudah untuk memilih orang-orang yang akan mereka rekrut.

baca juga : Foto Hot KR Lagi Main ‘Terong’ Disebarkan Oleh Suami Sendiri Di FB, Bikin Viral Di Samarinda !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here