Berita Hari Ini : Perbanyak Konten Lagu, Spotify Bakal Akuisi SoundCloud ?

0
789
soundcloud-dan-sporty
Copyright ©eazel

Berita Hari Ini : Perbanyak Konten Lagu, Spotify Bakal Akuisi SoundCloud ?

Indowarta.com – Demi untuk memperbanyak lagu, Spotify dikabarkan akan melakukan mengakuisisi SoundCloud, tidak hanya itu, akuisisi yang akan dilakukan ini bakal akan menghilangkan satu kompetitornya . Akan tetapi banyak lagu yang dimiliki akan bertambah dengan adanya akuisisi ini.

Saat ini, SoundCloud yang sudah mempunyai 125 juta lagu yang ada di dalam perpustakaan yang telah dimilikinya. Dan SoundCloud ini bisa dikatakan adalah salah satu Spotify yang ada saat ini. karena pada awal tahun ini mereka akan menjalankan layanan pembayaran denga nama SoundCloud Go.

Akuisisi yang akan dilakukan oleh Spotify kepada SoundCloud ini memang terbilang masuk akal. Karena sampai saat ini SoundCloud masih belum bisa bersaing dengan layanan streaming musik yang lainnya. Jika akuisisi tersebut terjadi maka akan dapat bergerak untuk bersaing dengan layanan streaming musik lainnya.

Dan besaran dana yang akan disiapkan oleh Spotify untuk dapat meakuisisi SoundCloud ini masih sangat misterius. Dan negosiasi yang sedang dilkukan ini membutuhkan proses yang sangat panjang sekali, bisa saja negosiasi yang dilakukan batal.

SoundCloud sendiri yang baru mendapatkan pendanaan yang cukup besar yaitu sekitar 100 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,2 triliun, mereka mendapatkan pendanaan tersebut pada bulan Juni lalu untuk pengembangan dalam layanannya.

spotify
Copyright ©spotify

Dan dalam evaluasi terakhir mereka akan ada pada kisaran nilai 700 juta Dolar AS atau setara dengan Rp 9 triliun. Dan masih dalam proses untuk Spotify dapat melakukan akuisisi kepada SoundCloud untuk dapat menambah lagunya dalam layanan yang nantinya akan diberikan.

Belum ada pernyataan yang telah dikeluarkan oleh kedua belah pihak mengenai isu yang sudah menyebar ini. September ini Spotify suah memiliki 40 juta pornag yang mengunakan layanannya tersebut. Mereka rela membayar mingguan demi mendapatkan layanan ini.

Angka pengguna dari Spotify ini lebih tinggi dari pada Apple Music yang sekarang ini hanya mencapai 17 juta orang pengguna. Sedangkan SoundCloud yang merupakan platform dari komunitas pecinta musik yang saat ini ada, dan sekarang memiliki 200 juta pengguna yang telah menyimpan kurang lebih 135 juta judul lagu.

Akan tetapi, walau SoundCloud memiliki pengguna sebanyak itu dan bahkan jauh melebihi Spotify dan Apple Music, mereka masih belum bisa menghasikan untung dan belum dapat bersaing dengan layanan streamin musik lainnya.

baca juga : Berita Hari Ini : Spotify Dan Google Legal Di Indonesia, Kenapa Fb Twitter dan Netflix Kok Tidak ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here