Ini Lho Video Youtube Nara Masista Rakhmatia, Diplomat Indonesia Yang Hantam 6 Perwakilan Negara Asia Pasifik !

0
781
nara-masista-rakhmatia
Copyright ©Youtube

Ini Lho Video Youtube Nara Masista Rakhmatia, Diplomat Indonesia Yang Hantam 6 Perwakilan Negara Asia Pasifik !

Indowarta.com – Diplomat RI dari yang bernama Nara Masista Rakhmatia yang namanya mencuat ke permukaan dan dikenal banyak publik. Dia yang dengan berani dan tegas telah menentang pelanggaran HAM yang telah terjadi di Papau.

Dengan pernyataan yang telah diberikan tersebut dia melawan delegasi dari enam negara Asia Pasifik. Dan untuk sat ini Nara Masista Rakhmatia menjabat sebagai sektetarus II (second secretary)di Permanent Mission di Kementrian Negeri Indonesia untuk PBB.

Dan ditempat sama, sebalumnya dia berkerja sebagai Sekretaris III (Third secretary). Jika kita membandingkan tingkat gelar diplomatik yang diperoleh Nara Masista Rakhmatia yang berlaku dalam dunia Internasional, maka dia berposisi di bawah minister, minister counsellor, counsellor, dan first secretary, serta berada di atas third secretary dan attache.

Nara Masista Rakhmatia juga pernah mengabdi di Universitas yang membersarkannya, pada Jurusan Hubungan Internasional Universitas Indonesia. Dia yang sebagai asisten dosen (2005-2006) dan asisten peneliti (2006-2007).

Dia yang lulus dari Univesitas Indonesia pada tahun 2006. Sebelumnya dia juga pernag mengambil pendidikan Diploma III dalam bidang Komunikasi dan Media Masa yang juga di Universitas Indonesia.

nara-masista-rakhmatia
Copyright ©Youtube

Dia yang melanjutkan pendidikan di University of St.Andrews dan telah meraih gelar Masters of Letters (M. Litt) dalam studi perdamian dan konflik pada tahun 2010. Dan melanjutkan pendidikan dalam studi Komunikasi dan Media Masa di Geogetown University pada 2012.

Enam negara yang telah menuding pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang telah terjadi di Papua, akan tetapi hal tersebut telah dikritik dan dijawab oleh Indonesia. Hal tersebut terjadi saat forum Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), di New York, Amerika Serikat.

Pemimpin dari enam negara yang telah mendesak respon dari PBB menganai keadaan yang ada di Papua, hal tersbut diungkapkan pada Sesi ke-71 KTT PBB yang telah digelar pada 13-26 September 2016.

Dan kemudian Indonesia telah mengirim Nara Masista Rakhmatia untuk datang dalam forum tersebut dan dan menyampaikan hak jawab. Dalam penjelasanya dia mengungkapkan kalau Indonesia jauh lebih baik dari enam negara yang telah berusaha mengusik melalui Papua.

Dan Nara Masista Rakhmatia menutup pidatonya dengan sebuah pepatah yang telah memberikan sebuah arti besar. “Ketika seseorang menunjukkan jari terlunjuknya pada orang lain, jari jempolnya otomatis menunjuk pada wajahnya sendiri.”

baca juga : Berita Terkini: Ini Alasan Utama Presiden Duterte Layangkan Hinaan Pada Presiden Barrack Obama !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here