Berita Terkini: Begini Hasil Pertemuan KPAI Dan Kominfo Bersama Dengan Awkarin !

0
1598
video Awkarin
Copyright ©brilio

Berita Terkini: Begini Hasil Pertemuan KPAI Dan Kominfo Bersama Dengan Awkarin !

Indowarta.comAwkarin yang telah melakukan pertemuan dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Dan Kementerian Komisi dan Informasi (Kemenkominfo). Pertemuan yang dilakukan untuk membahas foto-foto yang telah berdar di Instagram milik pemuda cantik tersebut.

Ketua KPAI, Asrorun Niam mengungkapkan, bahwa dalam pertemuan yang sudah dilakukan dengan Awkarin tersebut ada kesepatakan yang telah dilakukan antara kedua belah pihak. Dengan kesepakatan bersama yang disetujui.

“Yang pasti pertemuan kemarin (29/9), dari pihak Kominfo, KPAI dan yang bersangkutan bersama pihak manajemennya,” ujar Asrorun saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (30/9/2016).

Dalam pertemuan yang dilakukan dengan Awkarin ini telah membahas banyak pembicaraan, dan salah satunya adalah mengenai aspek hukum dan moralitas terkait dengan konten dan video yang telah diunggah di media sosialnya. Serta menimbulkan keluhan yang dirasakan khususnya orang tua.

“Kontennya itu di samping kepentingan hiburan, juga harus memiliki dimensi edukasi. Tapi konten yang diunggah itu lebih banyak unsur negatif yang mengganggu proses tumbuh kembang anak, karena hak dasar anak itu harus tumbuh dan berkembang dengan baik, dan akan diberikan informasi yang baik sesuai tumbuh kembangnya,” jelas Asrorun.

Setelah diberikan penjelasa seperti itu, kata Asrorun, Awkarin mengungkapkan kalau konten dan video yang telah dia unggah di dalam media sosial tersebut memang tidak memiliki unsur pendidikan, sehingga berdampak kurang baik bagi pihak lain, terutama pada follower dan anak-anak yang melihatnya.

awkarin
Copyright ©istagram/Awkarin

“Yang bersangkutan juga mengakui bahwa video tersebut tidak ada unsur pendidikan dan berdampak kurang baik terhadap follower dan akan minta maaf intinya ya,” kata Asrorun.

Asrorun juga mengatakan, bahwa Awkarin juga akan berjanji untuk menurunkan konten dan video yang kurang berpendidikan tersebut, dan akan melakukan refleksi dalam perbuatannya yang telah dia lakukan tersebut.

“Kemudian akan memposting konten yang mendidik. Poin yang paling penting pertemuan itu lebih pada membangun kesadaran. Dan pertemuan itu diperoleh hasil ada kesadaran akan kesalahan dan komitmen untuk tidak mengulangi dan memperbaiki,” tutur Asrorun.

Informasi petermuan tersebut didapat dari akun instagram Awkarin, yang telah mengunggah foto dia bersama beberapa orang, salah satunya psikolog Lasandra A Putranto, dan ada beberapa orang dari pihak menajemennya.

baca juga : Berita Terkini: Video Youtube Awkarin dan Anya Geraldine Akan Segera Di Block Oleh Pihak Menkominfo?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here