Berita Terkini : Kantor Pajak menteng Dipadati Warga Jelang Hari Terakhir Tax Amnesty !

0
704
tax-amnesty
Copyright ©kompasiana

Berita Terkini : Kantor Pajak menteng Dipadati Warga Jelang Hari Terakhir Tax Amnesty !

Indowarta.com – Ratusan warga yang ingin mendaftarkan diri untuk progam Tax Amnesty mengenai pajak, mereka yang datang dan telah memenuhi Lobi kantor Pajak Pratama (KPP) Menteng 2, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (30/9/16).

Pada hari ini dalah pemberlakuan terakhir bagi warga yang ingin mengikuti progam Tax Amnesty. Dalam lokasi sampai pukul 10.00 Wib, nomor antrian yangh telah dipanggil untuk melakukan regristasi oleh petugas sebanyak 343 orang.

Sedangakan nomor antrian yang sudah terambil sebanyak 830. Dengan banyaknya warga yang ingin mengikuti program Tax Amnesty ini masih terpantau kondusif. Sehingga banyak warga yang telah mengantri di depan lesehan gedung untuk di panggil gilirannya.

Semua orang yang terlihat banyak yang telah mengantri sejak pagi tadi, dan ratusan orang yang ingin melakukan pendaftaran progam Tax Amnesty ini masih terlihat menunggu giliran, karena di hari terakhir ini banyak orang yang membludak secara tiba-tiba untuk mendaftarkan diri.

Dalam progam Tax Amnesty ini sudah di cantumkan dalam UU Nomor 11 Tahun 2016 tentang Pengampunan Pajak . dan perturan tersebut secara resmi telah di implementasikan pada 18 Juli 2016 lalu.

kantor-pajak-pratama
Copyright ©kompas

Dalam peraturan progam Tax Amnesty, WNI harus bersedia untuk melaporkan kekayaan yang telah dimilikinya, dan mereka akan mendapatkan keringan pajak ketika melakukan pengambilan dana yang ada di luar negeri.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak (PPP) Pratama Setiabudi Dua, Rahmi Anggia Dewi mengungkapkan pengalamannya dan para petugas di KPP Pratama Setiabudi Dua saat melakukan pelayanan terhadap masyarakat dalam mengikuti progam Tax Amnesty.

Dia yang mentakan banyak hal yang manarik saat melakukan tugas tersebut, dan itu banyak masyarakat yang tidak mengetahui apa itu progam Tax Amnesty.

“WP (wajib pajak) ini enggak tahu apa sih amnesti pajak ini. Jadi kami jelaskan,” ujar Anggi di KPP Pratama Setiabudi Dua, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2016).

Rahmi menambahkan, ada wajib pajak yang belum diketahui secara menyeluruh dari para masyarakat dalam pengurusan progam Tax Amnesty. Oleh karena itu, para petugas yang juga termasuk dirinya untuk siap dalam pelayanan kepada masyarakat yang datang untuk melakukan pengurusan tersebut.

baca juga : Berita Terkini: 20 Ribu Buruh Siap Serbu Ibu Kota Hari Ini Tuntut Cabut Tax Amnesty !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here