Berita Terkini: Bikin Heboh Di Sosial Media, Apa Penyebab Videotron Putar Video Esek Esek Jepang ?

0
1490
videotron
Copyright ©twitter

Berita Terkini: Bikin Heboh Di Sosial Media, Apa Penyebab Videotron Putar Video Esek Esek Jepang ?

Indowarta.comVideotron yang ada di persimpangan PTIK, Jalan Wijaya I, Jakarta Selatan, yang sempat menayangkan film hot, kejadian ini berlangsung pada Jumat (30/9/16) siang.

Kejadian yang sempat menghebohkan warga sekitar itu masih dalam penyelidikan oleh puhak kepolisian. Untuk segera melakukan proses pada orang yang telah menampilkan video esek-esek dari Jepang yang telah sempat tampil pada videotron.

 Juru bicara PT Transito Adiman Jati,Widhi Krastawan mengungkapkan, kejadian dalam videotron tersebut telah dia serahkan sepenuhnya kepada pihak dari kepolisian. Ia menyakini bahwa insiden tersebut adalah sabotasi yang dilakukan oleh pihak luar.

“Ya kami minta maaf atas gangguan ini, memang ini di luar dugaan, tentu ini problem buat kami, kami langsung melaporkan ke polisi,” katanya di Kantor PT Transito, Jakarta Barat, Jumat (30/9/2016).

Widhi telah meminta kepada pihak kepolisian untuk segera mencari pelaku yang telah melakukan tindakan yang tidak sopan tersebut dengan menayangkan video esek-esek tersebut. Akibat dari kejadian ini, PT Transito terpaksa telah memadamkan empat videotron yang lainnya.

Kejadian video esek-esek yang telah ditampilkan selama 40 menit, dan insiden tersebut berhasil direkam oleh warga dan telah dibagikan pada media sosial dan sempat menjadi bahan pembicaraan oleh publik.

videotron
Copyright ©tribunnews

Dengan tagar #videotron ini sempat memuncaki trending topik yang ada di twitter. Sehingga banyak orang yang telah mengetahui kejadian yang telah di tampilkan videotron dengan sebuh video esek-esek.

Menurut Yudhi Kukuh (Technical Consultant, PT Properita-EEST Indonesia) mengungkapkan, ada kemungkinan yang telah terjadi yang menyebabkan hal tersebut terjadi.

Yang pertama, physical security atau keamanan fisik yang ada di videotron tersebut. Diduga orang yang sebagai operator yang bersangkutan telah melakukan pemutaran video tersebut.

Kemungkinan kedua, ulah dari para hacker yang sengaja melakukan hal tersebut jikia videotron yang tersebut telah terhubung pada jaringan internet. Jika memang benar hal tersebut maka pengamanan dan pengelolaan yang telah dilakukan terbilang masih lemah.

“Seharusnya CPU pada videotron ini dianggap penting layaknya komputer pada mesin ATM dan terkoneksi di jaringan internet , sehingga tetap diamankan. Biasanya (diamankan) dengan antivirus yang sangat ringan karena spesifikasi CPU-nya yang rendag,” ungkap Yudhi.

Diluar dari kedua penyebab itu, ada penyebab lain yang bisa menyebabkan kejadian tersebut terjadi, ketika teknisi yang ada dilokasi yang lalai dalam pengolahannya, Sehingga mereka tidak sengaja telah memutar video esek-esek tersebut.

baca juga : Video Hot Bos Panti Pijat ‘Remas’ Pelanggan Hingga Tiga Episode Ini Bikin Viral Di FB !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here