Berita Terkini: Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober Hari Ini Di Lubang Buaya !

0
1369
presiden-joko-widodo
Copyright ©sindonews

Berita Terkini: Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober Hari Ini Di Lubang Buaya !

Indowarta.com – 1 Oktober adalah Hari Kesaktian Pancasila yang telah diperingati oleh semua orang yang ada di Indonesia. Banyak orang yang melakukan upacara untuk memperingatinya dengan.

Salah satunya Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang telah menggelar upacara untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila, pada upacara tersebut Jokowi menjadi Inspektur upacara peringatan tersebut yang dilakukan di Kompleks Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10/16).

Upacara ini telah dilakukan pada pukul 08.00 Wib. Pada upacara Hari Kesaktian Pancasila ini Jokowi yang menjadi inspektur upacara melah memberikan perintah untuk pelaksaan yang segera akan dilakukan kepada komandan upacara.

Sehingga upacara yang sudah direncanakan akan berakhir pada pukul 08.30 wib. Yang telah bertugas dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila ini sebagaian besar dilakukan oleh pejabat negara yang sudah terlihat di dalam lokasi untuk mengikuti upacara.

Dan kali ini yang telah ditunjuk untuk menjadi komandan upacara adalah Asisten Operasional Kosek I Kohanudnas, Kolonel Pnb M Satryo Utomo, dirinya yang telah mendapatkan perintah dari presiden telah melakukannya dengan baik.

presiden-jokowi
Copyright ©kompas

Ketua MPR Zulkifli Hasan yang telah ditugaskan dalam uapcara Hari Kesaktian Pancasila ini untuk membacakan teks Pancasila. Sedangkan Wakil Ketua I DPD RI Farouk Muhammad yang ditugaskan untuk membacakan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila yang telah ditugaskan untuk membacakan dan penandatanganan ikrar telah dilakukan oleh Ketua DPR Ade Komarudin. Sehingg adalam upacara yang telah dipimpin oleh Jokowi ini telah berjala sesuai rencana yang telah di tentukan sebelumnya.

Tidak hanya pejabat tersebut yang telah menghadiri upacara peringan Hari Kesaktian Pancasila ini, akan tetapi juga terlihat sejumlah pejabat negara lainnya yang juga turut mengikuti upacara yang telah di pimpin oleh Presiden Jokowi.

Para pejabat negara yang telah hadir adalah para menteri dan lembaga negara Kabinet Kerja jilid II, mereka  yang terlihat seksama dalam mengikuti upacara, dengan hadirnya orang-orang lain yang ada dalam upacara tersebut dengan ditugakan untuk mengisi tugas dari peringantan Hari Kesaktian Pancasila.

baca juga : Mengingat Kembali Sejarah 1 Oktober yang Diperingati Sebagai Hari Kesaktian Pancasila !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here