Berita Terkini : Driver Gojek Siap Unjuk Rasa Hari Ini Tuntut Perbaikan Performa Sistem !!

0
1204
GoJek
Copyright©sisidunia

Berita Terkini : Driver Gojek Siap Unjuk Rasa Hari Ini Tuntut Perbaikan Performa Sistem !!

Indowarta.com– Para pengemudi Gojek akan kembali menggelar unjuk rasa di beberapa titik di Jakarta pada hari Senin 3 Oktober 2016. Aksi unjuk rasa ini merupakan aksi serupa lanjutan yang digelar pada pekan lalu.

Di dalam surat pemberitahuan unjuk rasa yang ditujukan kepada pihak kepolisian, pengemudi Gojek yang berasal dari wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan juga Bekasi akan melakukan konvoi dari masing-masing wilayahnya. Mereka semua akan menuju ke Gelora Bung Karno di Senayan, Kantor Gojek di Jalan Kemang Selatan kemudian ke Bundaran Hotel Indonesia.

Unjuk rasa tersebut recananya akan berlangsung pada pukul 10.00 . aksi ini akan ditandai dengan pembagian selebaran yang berisikan tentang tuntutan para pengemudi gojek serta pemberian bunga kepada pelanggan Gojek.

WAJIB BACA :  Reaksi GoJek dan Grab Saat Aturan Taksi Online Dicabut Oleh MA!

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta menyebutkan bahwa aksi unjuk rasa yang digelar oleh Gojek ini akan diikuti oleh 200 pengemudi Gojek. Pihaknya akan menurunkan anggotanya untuk mengamankan aksi ini.

GoJek
Copyright©viva

Purwanta mengatakan bahwa nantinya akan ada petugas polisi  yang bertugas mengamankan aksi tersebut. selain itu polisi juga akan mengatur lalu lintas dan pengallihan arus apabila memang hal itu diperlukan. Selain itu hal ini juga merupakan salah satu tindakan pencegahan sesuatu yang tidak diinginkan terjadi seperti Sweeping ataupun membawa senjata tajam.

Massa akan melakukan unjuk rasa sejak pukul 12.00 itu akan menutupi sebagian jalan. Para pengunjuk rasa ini akan melayangkan sejumlah protes mereka terakit dengan kebijakan manajemen. Salah satu yang akan mendapatkan protes adalah sistem performance atau penilaian performa.

WAJIB BACA :  Reaksi GoJek dan Grab Saat Aturan Taksi Online Dicabut Oleh MA!

Dengan menggunakan sistem tersebut, apabila tingkat penyelesaian dari orderan kurang dari 20 persen pengemudi akan terancam terkena pemberhentian secara sepihak. Selain itu pengemudi yang membatalkan orderan, persentasi dari performancenya akan mengalami penurunan.

Sebelumnya, pihak manajemen sendiri juga telah menyanggupi tuntutan dari para pengemudi dengan menghapus sistem performance tersebut. Selain itu mereka juga telah berjanji untuk memperbaiki sistema yang dinilai masih banyak kekurangan.

baca juga :

Berita Terkini : Gojek Mulai Pajang Tarif Baru Mulai Hari Ini, Berikut Rinciannya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here