Berita Terkini: Kakak Adik Jadi Korban Tewas Saat Peristiwa Longsor Di Semarang, Begini Kronologisnya !

0
1152
Longsor Semarang

Berita Terkini: Kakak Adik Jadi Korban Tewas Saat Peristiwa Longsor Di Semarang, Begini Kronologisnya !

Indowarta.com– Akibat longsor yang terjadi di Bukit Sari, Semarang, pada hari Minggu malam 2 September 2016, kakak adik yang bernama Jessica 18 tahun dan Jensen 9 tahun telah ditemukan meninggal dunia.

Tim SAR berhasil menemukan jasad sang kakak yang bernama Jessica setelah empat jam menggalil timbunan longsor. Kemudian sang adik yakni Jensen telah ditemukan di dalam keadaan meninggal dunia pada hari Senin pagi ni 3 Oktober 2016.

Jensen telah dievakuasi oleh tim SAR beberapa saat setelah jenazah sang kakak. Mereka berdua telah ditemukan di kamar rumah mereka.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji mengatakan bahwa posisi Jessica dan Jensen sebenarnya berdekatan. Namun mereka tertimbun oleh reruntuhan bangunan rumah. Abiyoso mengatakan bahwa karena bangunan rumah tersebut mewah dan berbahan baku beton, evakuasi yang dijalankan cukup sulit. Petugas perlu melakukan observasi untuk mengantisipasi keselamatan mereka sendiri pada saat melakukan evakuasi korban.

Longsor Semarang

Insiden yang tidak dinginkan ini terjadi pada hari Minggu malam sekitar pukul 18.30 WIB. Paidi 53 tahun yang merupakan penjaga rumah tersebut mengatakan bahwa ada enam orang  yang berada di dalam rumah tersebut.

Enam orang terebut adalah Enrico dan Kristin yang merupakan orangtua dari kedua korban, Mulyo Cahyono yang merupakan kakek korban dan juga seorang perawat. Rumah keluarga Enrico ini berada di sisi timur Perumahan Bukit Sari. Tempat ini tidak jauh dari Jalan Tol Dalam Kota Semarang. Tebing yang mengalami longsor tersebut memiliki tinggi 12 meter.

Petugas keamanan yang bernama Raslyono mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada saat hujan mengguyur sekitar pukul 17.45 WIB. Dirinya dihubungi oleh para warga sekitar karena telah terjadi Longsor Semarang . Setelah itu Rasiyono  juga telah menghubungi teman-temannya untuk membantu penghuni rumah. Enrico sendiri bersama sang istri dan juga ayahnya telah berhasil menyelamatkan diri.

Runtuhan rumah mewah yang terbuat dari beton ini telah mempersulit proses evakuasi.

baca juga :

Berita Terkini: Senada Dengan Videotron, Situs DPRD Kabupaten Sidoarjo Juga Tampilkan 2 Video Panas Sekaligus !

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here