Berita Terkini: Berbagai keluhan Jessica Wongso Saat Berada Di Tahanan, Dari Ruangan Banyak Tikus Hingga Dirayu Oleh Polisi !

0
1434
jessica wongso

Berita Terkini: Berbagai keluhan Jessica Wongso Saat Berada Di Tahanan, Dari Ruangan Banyak Tikus Hingga Dirayu Oleh Polisi !

Indowarta.com– Terdakwa kasus dugaan pembunuhan dari Wayan Mirna Salihin yakni Jessica Wongso mengaku bahwa pada saat dirinya diperiksa sebagai tersangka dirinya pernah dirayu oleh perwira menengah Polda Metro Jaya. Hal itu telah dia sampaikan ketika dia menjalani sidang yang digelarga pada hari Rabu 28 September 2016 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Dari keterangan yang telah dia lontarkan, dia menyebutkan bahwa perwira yang sempat merayu dirinya adalah Kasubdit Jatanras AKBP Herry Heryawan. Pada saat ini Herry telah menjabat sebagai Wadir Krimim Polda Metro Jaya.

Terkait dengan keterangan yang telah diberikan oleh Jessica tersebut, komisioner Kompolnas Poenky Indarti mengatakan seharusnya apa yang telah dikatakan oleh Jessica teresbut bisa dibuktikan di persidangan. Menurut dia, kuasa hukum Jessica bisa meminta kepada Majelis untuk memanggil penyidik yang disebut telah menggoda Jessica tersebut.

Pada hari Minggu 2 Oktober 2016 Poenky mengatakan bahwa jika Jessica di depan persidangan telah berbicara bahwa dia telah dilicehkan, maka pengacaranya bisa meminta kepada Majelis Hakum untuk memanggil penyidik yang disebut telah merayu Jessica untuk bersaksi agar bisa dilakukan kroscek.

Jessica Wongso

Seharusnya ada kuasa hukum yang mendampingi Jessica Wongso apabila memang benar ada seorang polisi yang telah merayunya. Oleh sebab itu, Poengky merasa ragu dengan apa yang telah dilontarkan oleh Jessica tersebut.

Walaupun begitu, dirinya tetap meminta kepada seluruh penyidik untuk tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah. Selain itu para petugas juga diharapkan bisa menghargai dan juga menghormati martabat orang yang mereka sidik.

Poengky mengatakan bahwa semua penyiodik pada saat melakukan proses penyidikan tetap harus memerlakukan  tersangka dengan baik. Hal ini berarti penyidik tidak boleh melakukan penyiksaan atau bahwak merendahkan martabat orang yang telah dia sidik.

Di dalam persidangan, Jessica mengaku bahwa dirinya sempat menjalani hipnoterapi di ruangan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti. Pada saat itu dirinya telah bertemu dengan Kasubdir Jatanras yang saat ini menjabat sebagai Wakil Direkur Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heriawan. Jessica mengaku bahwa dirinya sempat diperiksa oleh Herry.

Jessica menyebutkan bahwa Herry pernah bertanya kepada dirinya “kamu pacaran butuh yang seagama atau tidak, kamu tipe saya banget”.

baca juga :

Berita Hari Ini : Dipaksa Akui Bunuh Mirna, Jessica Wongso Dibentak Krishna Murti Sampai Nangis ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here